Cerita Negeri Syam Tentang Fitrah Mencinta

May 11, 2022

Solois asal Samarinda, Muhammad Al Kadri yang dikenal dengan nama panggung Negeri Syam baru saja merilis sebuah single terbarunya yang berjudul “Sepertiga”.

Sebuah kisah tentang cinta yang berpusat kepada pengungkapannya menjadi tema yang sang solois sampaikan dalam “Sepertiga”, bagaimana juga terselip harapan akan bagaimana single ini menjadi sebuah sarana perenungan bagi para pendengarnya.

“Menurut saya, cinta itu tentang keikhlasan, dalam memiliki juga ditinggalkan. Pemahaman tersebut hadir setelah melakukan berbagai upaya dan doa untuk menggapai harap dan cita-cita dari apa yang diharapkan sebelumnya”, sambut Negeri Syam, dikutip dalam rilisan pers.

“Sepertiga” sendiri hadir dengan nuansa yang bisa dibilang erat dengan lagu-lagu religi di Indonesia. Instrumen yang ramai khas musik timur tengah, harmonisasi vokal yang hadir di beberapa bagian, selipan strings section, serta iringan nada-nada yang menyejukkan bersama dengan untaian lirik-lirik reflektif seputar fitrah mencinta dan tentu saja karakter vokal dari Negeri Syam sendiri.

Dari balik layar, turut hadir beberapa musisi lainnya yang membantu seperti Ardy Christian (gitar), Andry Putra Persada (gitar), Benny Al-Imran (bas), M. Fazhar Adha (kibor, perkusi, strings) dan Muhammad Farand (drum).

“Semoga lagu ini dapat menjadi sarana perenungan bagi kita, manusia yang tak terlepas dari fitrah mencinta”, tutupnya.

 

Jika ditarik mundur ke rentang waktu setahun ke belakang, Negeri Syam juga sempat merilis beberapa single lainnya seperti “Monyet Dan Babi” di bulan Maret 2021 serta “Tetangga” yang rilis di bulan Juli di tahun yang sama.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.