Cholil “Efek Rumah Kaca” Mengisi Soundtrack Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak

Oct 30, 2017

Vokalis Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud mengisi proyek soundtrack film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak karya sutradara Mouly Surya. Lagu yang berjudul “Lazuardi” liriknya ditulis dan dinyanyikannya khusus untuk film ini.

Selain Cholil, sejumlah musisi juga membantu Cholil dalam penggarapan lagu ini. Antara ain drummer Polka Wars, Marsh Kids, Giovanni Rahmadeva dan gitaris Mocca, Riko Prayitno. Sementara aransemen lagunya sendiri ditulis oleh Zeke Khaseli (Zeke & the Popo) dan Yudhi Arfani (Everybody Loves Irene).

“Awalnya memang tidak kepikiran untuk bikin lagu soundtrack yang dinyanyiin, tapi Zeke datang dengan satu lagu ini yang belum ada liriknya,“ ungkap Yudi Arfani kepada PHI di tengah-tengah sesi tanya jawab pada Rabu (25/10) malam lalu di kantor Cinesurya.

Zeke dan Yudi pun menimbang bahwa lagu ini sepertinya butuh lirik dan akhirnya setelah mencari-cari figur yang pas, hingga Cholil lah yang dianggap pas untuk menulis lirik dan menyanyikan lagu ini.

Faktor jarak juga menjadi pertimbangan Zeke dan Yudi untuk memilih Cholil (Zeke dan Cholil sama-sama bermukim di New York – red). Hal ini memungkinkan Zeke bisa memberikan pengarahan secara langsung tentang bagaimana isi film serta tema lagu soundtracknya.   

Prosesnya rekaman lumayan singkat. Waktu bulan Agustus, Cholil kembali ke Indonesia, kesempatan ini diambil oleh Yudhi untuk melakukan sesi rekaman. Deva dan Riko lalu diajak untuk mengisi drum dan gitar.  

Pengalaman soundtrack boleh dibilang adalah hal yang baru untuk Cholil. Meski dulu ia pernah terlibat dalam soundtrack Radit dan Jani, namun ini adalah dunia yang masih jarang disentuhnya.

“Ya, boleh dibilang ini adalah pengalaman baru buat saya dan ke depannya jika ada proyek sejenis, ya asal itu cocok dan karakter filmnya saya suka, ya boleh-boleh aja,” ujar Cholil lewat sambungan Skype.

Lagu “Lazuardi” sudah bisa dinikmati di layanan music streaming. Video musiknya juga sudah dirilis dan bisa disaksikan pada kanal YouTube resmi Cinesurya.

Film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak sendiri akan resmi tayang di bioskop di Indonesia pada 16 November mendatang.

Simak trailer-nya di sini

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.