Cinta Untuk The Rollies Yang Berusia 51 Tahun

Dec 17, 2018

Grup band soul/funk/jazz/rock legendaris Indonesia era 70an, The Rollies mendapatkan banyak cinta dari para musisi Indonesia di akhir rahun 2018 ini. Cinta itu berupa album tribute berjudul Salute To The Rollies yang diinisiasi oleh bassis jazz Barry Likumahuwa yang merupakan putra pemain trombon The Rollies, Benny Likumahuwa.

Ada 8 musisi yang dilibatkan dalam membawakan lagu-lagu karya The Rollies ini. Adhitia Sofyan featuring Indra Aziz (“Sunshine Brotherhood”), Bonita & The Hus Band (“Pahlawan Revolusi”), Dialog Dini Hari (“Burung Kecil”), Endah N Rhesa (“Setangkai Bunga”), Glenn Fredly (“Kemarau”), Laid This Nite (“Astuti”), R.I.M.A (“Hari-hari”) dan TOR (“Bad News”). Lagu-lagu ini direkam baik secara audio maupun visual secara live di Earspace, di ruko Pasar Kita Pamulang.

Album The Rollies “Gone Are The Days Of Yesterday”

Perilisian album ini tidak bertujuan komersil, dan lebih berupaya untuk melestarikan dan mengingat kembali karya-karya the Rollies yang sudah berusia 51 tahun. “Berdiri dari tahun 1967 dan masih aktif manggung hingga kini, lagu-lagu yang populer jaman dulu sehingga mempunyai banyak prestasi, sayang sekali kalau musiknya berhenti di situ saja”, ungkap Barry dalam siaran persnya

Album Salute The Rollies ini dirilis secara digital maupun fisik dalam format cakram padat dan yang pasti tidak untuk diperjualbelikan. Untuk rilisan fisik, album ini sudah bisa didapatkan pada tanggal 15 Desember 2018. Akan ada 1000 keping CD yang dicetak dan hanya bisa dipesan di situs www.salutetherollies.com, di mana pemesan hanya dibebani biaya untuk ongkos kirim. Sementara video rekaman dapat disimak di kanal YouTube Demajors sebagai arsip musik dan tidak termonetisasi yang juga bisa disimak tepat di tanggal perilisan Salute The Rollies.

https://www.instagram.com/p/BrMT6xVHzYN/?utm_source=ig_web_copy_link

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.