Coldiac dan Perayaan Atas Kehidupan

Oct 1, 2021

Setelah melakukan langkah monumental dengan menghadirkan “Sampaikan”, lagu pertama mereka dalam bahasa Indonesia, kali ini Coldiac kembali hadir di bawah lampu panggung dengan “Beautiful Day”.

Rentang waktunya lumayan panjang, yakni hampir setahun setelah rilisnya nomor pertama yang disebut dengan yang terbaru ini. Jika “Sampaikan” membawa sebuah pesan kerinduan dan penyesalan, maka pesan terbalik hadir dalam “Beautiful Day”.

Rasa syukur akan peristiwa kehidupan sehari-hari menjadi tema utamanya, dibalut dengan musik city-pop khas Coldiac yang mereka usung, juga dengan warna positif penuh semangat yang selaras dengan tema yang dihadirkan.

 

“Sebagai band, kami ingin merefleksi diri sekaligus memberikan motivasi/suasana baik untuk orang-orang di luar sana yang mungkin sedang tidak baik-baik saja. Coldiac yakin bahwa masih ada hal-hal baik yang patut kita rayakan jika kita semua mau meyakini keberadaannya, karena cinta dan hal baik itu bukan hal yang bisa sekadar kita lihat, tapi bisa kita rasakan”, sambut sang vokalis, Sambadha di rilisan persnya.

Seluruh personel dari Coldiac turut terlibat dalam proses penggarapannya, bagaimana “Beautiful Day” juga digarap di studio milik mereka sendiri di Malang, GZZ Music Studio.

Selain dengan “Beautiful Day” sebagai lagu terbaru mereka di tahun 2021 ini, di awal tahun Coldiac juga sempat melepas sebuah acoustic version dari “Sampaikan”.

Tidak hanya itu, sebuah konser virtual bertajuk Coldiac: The Garden Session dan sebuah video live session yang berlatar Museum Satwa Jatim Park II.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!