Contemporary Art Tetap Sendu di EP Debut

Sep 30, 2022

Melanjutkan kiprah setelah merilis nomor tunggal “A Love Song, I Guess?” pada bulan Maret lalu, kini giliran sebuah mini album debut yang Contemporary Art lepas.

Mini album debut berjudul Glazed ini memuat total empat nomor yang mempunyai benang merah tema yang sama, yakni seputar kisah cinta masa muda yang pada perjalanannya meliputi berbagai perasaan, sebut saja kekecewaan, putus asa hingga banyaknya pertanyaan yang hinggap di kepala.

Keempat nomor tersebut adalah “Flare”, “Forever Nothing”, “Hopeless Romantic” dan “Daphne”. Kejutan hadir karena nomor tunggal yang mereka rilis di Maret silam tidak disertakan di dalam rombongan ini.

Terinsipirasi dari ragam band seperti Title Fight, Citizen, Nothing hingga Heals, Contemporary Art menyuguhkan pakem shoegaze dan emo yang mereka lebur dengan ciri khas tersendiri.

Jika didengarkan secara sekilas, mereka masih mengedepankan permainan gitar dengan distorsi yang bersahut-sahutan serta harmonisasi vokal mengawang dibalut penulisan lirik yang secara gamblang mengutarakan emosi mereka.

“Kembali bernuansa sendu pasca terdengar riang di rilisan terakhirnya, Glazed dijadikan manifesto kehidupan romansa masa muda dan mencakup segala dinamikanya”, tulis mereka dalam rilisan persnya.

Dirilis bersama Ramu Nada Records pada hari Jumat (30/09), nantinya nomor “Flare” juga akan disuguhkan dalam format video musiknya. Tak hanya itu, karena format fisik dari Glazed juga tengah dipersiapkan bersama beberapa pilihan memorabilia lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

RRREC Fest Siap Kembali di Akhir Pekan Ini

Tidak berhenti hanya di penampilan musik saja, karena RRREC Fest juga menyuguhkan ragam kegiatan lain seperti talkshow hingga penayangan film dan teater.

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?