Cool Me Down, Curahan Hati Seorang Assia Keva

Feb 24, 2023

Solois muda asal Bali, Assia Keva resmi merilis single ketiganya di hari Jumat (24/02). Datang dengan judul “Cool Me Down”, Assia mencurahkan isi hatinya tentang seseorang yang selalu dianggap tidak pantas di lingkungannya.

“Dan seseorang itu adalah Assia Keva. ‘Cool Me Down’ adalah lagu yang sangat personal dan menceritakan tentang pengalaman pribadi saya. Saya merasa musik adalah salah satu contoh sikap pemberontakan saya. I could genuinely see it in their eyes that it is something they don’t want me to pursue, yet here I am writing song about it”, terang Assia.

Hal baru ia lakukan di single ini, bagaimana Assia melakukan sebuah eksplorasi di dalam pakem R&B yang diusung sejak awal. Ide eksplorasi ini ia lakukan bersama dua produsernya, Kanhaiya dan Bam George. Bebunyian instrumen musik yang lekat dengan budaya India seperti sitar dan gamakas diselipkan oleh mereka di “Cool Me Down”.

“Saya ingin menampilkan bagian yang berbeda dari seorang Assia Keva dalam single ini. Sesuatu yang lebih sensitif dan rentan sekaligus bisa sedikit meleburkan latar belakang saya sebagai keturunan India”, lanjutnya.

Assia sendiri turut mengungkapkan rasa senangnya atas kerja sama yang terjalin bersama Kanhaiya dan Bam George. Bagaimana ia sudah menganggap dua nama tersebut sebagai keluarganya sendiri.

“Bekerja sama dengan Kanhaiya dan Bam George tidak terasa seperti bekerja, saya menganggap mereka berdua seperti keluarga kedua sekaligus mentor dalam bermusik”, tutup Assia Keva.

Dengarkan “Cool Me Down”, single terbaru Assia Keva di bawah ini.

 

Melihat kembali kiprah sang solois, tahun 2022 silam ia lalui dengan merilis dua buah single perkenalan di kancah musik lokal. Keduanya adalah “Goodbye” yang rilis di bulan Juli, disusul oleh “Only You” di bulan September.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …