Daftar Festival Musik 2023 Terbaru

May 12, 2023

Panggung musik yang sudah kembali bergema sejak tahun lalu, semakin ramai untuk dilaksanakan tahun ini. Bahkan, dua festival yang selalu dinanti para penikmat musik menjadi pilihan yang sulit karena jalan berbarengan di awal September. 

Kemayoran masih menjadi wilayah yang sering digunakan untuk sajian hiburan oleh penyelenggara. Namun, jika kamu bosan di Jakarta bisa berangkat ke Surakarta, Bali atau Bogor. Simak langsung daftar festival musik 2023 terbaru di bawah ini:


Festival Lokananta (27 & 28 Mei 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lokananta (@lokanantabloc)

Festival ini bakal berlangsung di tempat yang bersejarah bagi musik Indonesia. Di antara nama-nama yang pasti tampil, yaitu David Bayu, D’MASIV, Down for Life, Fajar Merah, Project Pop, RAN, Rossa, Shaggydog, Soegi Bornean, The Adams, The Bakuucakar, White Shoes and The Couples Company, dan lainnya. Pantau akun Instagram @lokanantabloc.

 

Singaraja Fest (27 Mei 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Singaraja Fest (@singarajafest)

Setelah Prost Fest digelar Agustus 2022, kali ini giliran merek lain dari perusahaan yang sama. Festival siap menampilkan GIGI, Kangen Band, Superman Is Dead, Parade Hujan (Payung Teduh X Pusakata), Tipe-X, Lolot Band, Bagus Wirata, Joni Agung & Double T, Jun Bintang & The Strongking, KIS Band, Rajawali Ingkar Janji, dan Scared of Bums.

 

Pesta Bebas Berselancar (17 Juni 2023)

Tak mau kalah dengan kemeriahan yang berlangsung di kota lain. Bogor punya festival baru yang diberi nama Pesta Bebas Berselancar atau disingkat PBB. Dewa 19 ft. Virzha, Bongabonga bersama 3 Oshi (Ayana Shahab, Cindy Yuvia, Michelle Christo), Andra and The BackBone, The Changcuters, dan beberapa nama lain siap menghibur.

 

Bigu Festival (17 & 18 Juni 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BIGU FESTIVAL (@bigu_id)

Festival yang dipromotori Emvrio Production ini pertama kali digelar bulan Juli 2022. Memasuki tahun keduanya, Bigu mengundang Amigdala, Dikta, HIVI!, Nidji, Yahya, Rafi Sudirman, Rossa, dan penyelenggara juga masih menyimpan daftar penampil yang bakal diumumkan segera.

 

Jakarta Fair Kemayoran (14 Juni – 16 Juli 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JAKARTA FAIR (@jakartafairid)

Otw to Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung hari Jumat (12/05) di Cove at Pantai Indah Kapuk menjadi pemanasan pergelaran ini. Akses masuk Jakarta Fair terbagi menjadi Tiket Masuk (tanpa konser) dan Tiket Masuk + Konser (bundling). Sementara Lansia dan Anak-anak gratis dengan persyaratan yang ditentukan. 

 

The 90’s Festival (12 & 13 Agustus 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The 90’s Festival (@the90sfestival)

Sesuai judul festival, band atau musisi yang tampil mewakili era tersebut. Fase pertama yang sudah diumumkan adalah Padi Reborn, Cokelat, Ahmad Band, Krakatau, Chrisye Live by Erwin Gutawa, Boomerang Reload, Tipe-X, Rida Sita Dewi, Basejam, P-Project, Pure Saturday, dan menyusul nama lainnya.

 

Salt A Way (26 & 27 Agustus 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Salt A Way (@salt_a_way)

Festival musik Salt A Way kembali lagi tahun ini di tempat yang sama, Pantai Bodur. Musisi-musisi yang diumumkan untuk fase pertamanya antara lain Romain FX, Jonathan Kusuma, Klab73, Metzdub, dan Heru. Tiket Pre Sale 1 untuk 2 hari seharga Rp 475 ribu masih tersedia via GOERS.

 

Soundrenaline (2 & 3 September 2023)

Sejauh ini daftar penampil Soundrenaline belum panas dengan mengundang nama-nama yang sebenarnya sudah pernah singgah di Jakarta. Sementara itu nama-nama lokal yang dipastikan tampil, yaitu Andra and The BackBone, TheOvertunes, Adhitia Sofyan, Avhath, Heals, Summerlane. Pembelian tiket festival bisa dilakukan melalui Tokopedia.

 

Jazz Goes to Campus (12 November 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jazz Goes to Campus (@jgtcfestival)

Beberapa waktu lalu, Jazz Goes to Campus baru menetapkan waktu untuk penyelenggaraan yang ke-46 ini. Setelah nama-nama seperti Tulus, MALIQ & D’Essentials, Kahitna, dan Tiara Andini memeriahkan panggung tahun lalu. Siapa kira-kira musisi yang kamu pengin tonton tahun ini?

 

Joyland Festival (24 – 26 November 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joyland Festival (@joylandfest)

Selesai dari Bali, Joyland langsung menginformasikan tanggal pelaksanaan yang di Jakarta. Saat ini baru dua nama internasional yang diumumkan, yaitu Alvvays dan Interpol. Namun, penjualan tiket Presale 1 dan Presale 2 sudah terjual habis. Supaya enggak ketinggalan lagi, pantau terus akun Instagram @joylandfest.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …

Jangar Bawakan Ulang Lagu Iwan Fals di Album Mini Terbaru

Jangar merilis album mini terbaru berjudul Malam hari Jumat (23/02) dengan memasukkan dua single “Artileri” dan “Adiksi” yang rilis 2023 lalu ke dalam daftarnya. Album berisi total enam lagu ini juga menghadirkan satu lagu …