Daftar Musisi Berzodiak Capricorn

Dec 17, 2021

Dua minggu menuju pergantian tahun, waktunya menelusuri zodiak berlambang kambing laut, Capricorn. Sosok pekerja keras yang memiliki energi besar, serta ambisi tinggi dalam mencapai sesuatu yang ia inginkan.

Capricorn juga dikenal sebagai orang yang sulit memaafkan. Bahkan, mereka bisa menyimpan dendam lebih lama dari yang dibayangkan. Namun, tetap bersikap seakan tidak terjadi apa-apa.

Kelebihan lain yang dimiliki zodiak ini, mereka bisa membaca pikiran orang lain atas naluri tertentu seperti melalui kontak mata. Di antara zodiak yang paling cocok dengan Capricorn, adalah Taurus, Virgo, Scorpio, dan Pisces.

Siapa saja musisi yang berulang tahun? Ada Bimbim (Slank), Dochi (Pee Wee Gaskins), Iqbaal Ramadhan (Svmmerdose), Kunto Aji, Dipha Barus, Widi Puradiredja (MALIQ & D’Essentials), Jimi Multhazam (The Upstairs & Morfem), dan Ari Lasso. 

Simak catatan SUT berikut ini.


Bimbim (Slank) – 25 Desember

Kemungkinan besar seorang berzodiak Capricorn itu akan bertemu dengan belahan jiwanya saat mereka berusia 30-an. Anggap saja ramalannya benar begitu. Lalu, lagu ini kuat berkumandang, “Apa jadinya aku andai kamu enggak ada? Tanpa kamu aku bukan apa-apa. Dan aku sangat butuh. Dan aku ingin selalu kau sentuh.”

Lagu Slank special for you bulan ini:

“#1” – (Virus, Slank, 2001)

 

Dochi Sadega (Pee Wee Gaskins) – 26 Desember

Capricorn dapat memprediksi kesuksesan di kemudian hari. Tepatnya, saat ia sudah mantap berjalan ke tujuan. Zodiak satu ini berani mengambil risiko yang tetap ia perhitungkan. Lirik yang keras, “Berdiri terinjak, hadapi hidupku. Berdiri beranjak, kau bukan lawanku. Camkan apa yang kuucap!”

Lagu Pee Wee Gaskins special for you bulan ini:

“Berdiri Terinjak” – (The Sophomore, Pee Wee Gaskins, 2009)

 

Iqbaal Ramadhan (Svmmerdose) – 28 Desember

Capricorn tidak mudah jatuh cinta. Rasanya butuh waktu yang cukup lama bagi mereka untuk menumbuhkan perasaan, tapi tetap ingin diperhatikan karena mereka peduli terhadap dirinya sendiri. Inilah lagu yang menggambarkan, “Where the hell are you? I need you to tell me I’m pretty. Everyday please tell me I’m pretty.”

Lagu Svmmerdose special for you bulan ini:

“Self-Love” – (She / Her / Hers, Svmmerdose, 2019)

 

Kunto Aji – 4 Januari

Sulit untuk bisa berkencan dengan Capricorn, si pemilik sifat cuek paling tinggi. Ia juga hanya bisa berbagi dengan orang yang sedang menghadapi perjuangan yang sama. Mungkin hal tersebut ada di lirik ini, “Dari yang sudah sudah, cinta hanyalah bualan. Dari yang sudah sudah, hanya rasa tanpa tujuan.”

Lagu Kunto Aji special for you bulan ini:

“Mercusuar” – (Generation Y, Kunto Aji, 2015)

 

Dipha Barus – 4 Januari

Di antara zodiak, yang paling sabar adalah Capricorn. Tak mudah untuk mengubah perspektif mereka terhadap sesuatu. Salah satu cara ia menunjukkan kesabaran, yaitu dengan pengabdian. Lagu ini bisa mewakilinya, “You and I. We’ve been through this phase. So be still and take your time. Nothing can stop us, nothing.”

Lagu Dipha Barus special for you bulan ini:

“No One Can Stop Us” feat. Kallula – (Dipha Barus, 2016)

 

Widi Puradiredja (MALIQ & D’Essentials) – 10 Januari

Capricorn setia terhadap seseorang yang tidak banyak membuang waktunya karena saat mereka menemukan orang yang tepat, bisa saling melengkapi, zodiak ini akan menetap. Seperti yang tertulis di lagu, “Ku yang s’lalu ada. Kau yg s’lalu ada. Membuat kita tak mampu. ‘Tuk bisa menjauh dan menghilang.”

Lagu MALIQ & D’Essentials special for you bulan ini:

“Menghilang” – (Sriwedari, MALIQ & D’Essentials, 2013)

 

Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) – 11 Januari

Capricorn tidak pernah menutupi kebenaran atau kebohongan. Ia tipe orang yang blak-blakan, namun selalu jujur dan sopan mengatakan hal yang sebenarnya. Inilah lirik lagu yang paling terekam, “Dia bicara cemerlang. Ku jadikan pembenaran. Senin esok menghilang. Ku hanya sempat terpukau.”

Lagu The Upstairs special for you bulan ini:

“Terekam (Tak Pernah Mati)” – (Energy, The Upstairs, 2006)

 

Ari Lasso – 17 Januari

Zodiak Aries disebut salah satu pasangan terburuk bagi pria maupun wanita Capricorn. Mereka berbeda hingga sulit membentuk hubungan yang stabil. Lagu ini cocok bagi pasangan Capricorn dan Aries, “Segala perbedaan itu, membuatmu jauh dariku. Biarlah sang waktu, menjaga cintamu.”

Lagu Ari Lasso special for you bulan ini:

“Perbedaan” – (Sendiri Dulu, Ari Lasso, 2001)


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Pergumulan Tanayu di Materi Terbaru

Sebenarnya, Tanayu sudah mulai menggarap lagu ini sejak tahun 2019 lalu. Namun, lagi-lagi situasi pandemi menjadi penghalang untuk melanjutkan prosesnya.