Daftar Musisi Indonesia yang Percaya Alien dan UFO

Jul 31, 2023

UFO (Unidentified Flying Object) atau keberadaan makhluk selain manusia di alam semesta ini selalu menarik untuk dibahas, mulai dari ada apa tidak, baik wujud hingga teknologinya masih menjadi misteri yang belum sepenuhnya terpecahkan. 

Walaupun informasi tentang keberadaan kehidupan lain di alam semesta yang sangat luas tidak bisa dibilang sedikit, namun tetap belum bisa dijadikan patokan untuk menarik kesimpulan soal eksistensi makhluk-makhluk asing tersebut.

Di tengah semua ketidakpastian, beberapa kalangan, baik kelompok atau perorangan yakin kalau semua hal yang berbau science fiction itu benar-benar ada. Tidak terkecuali para musisi yang sempat mengungkapkan sesuatu yang berkaitan dengan alien dan UFO.

Sebagai seniman yang bisa melibatkan imajinasi dan fantasi dalam proses berkarya, tidak menutup kemungkinan jika mereka memercayai keberadaan alien/UFO beserta semua tetek bengeknya sampai pada level imajinatif tertentu.

Dalam rangka memperingati hari UFO nasional tanggal 21 Juli, Pophariini merangkum musisi-musisi yang percaya atau memiliki pengalaman tentang keberadaan alien dan UFO, atau kini dikenal dengan istilah UAP (Unidentified Aerial Phenomena).

Simak langsung di bawah ini:


Ahmad Dhani

Ahmad Dhani pernah mengungkap, ia percaya keberadaan UFO dan alien dalam sesi wawancara dengan majalah HAI di tahun 2002 silam. Menurut Dhani, penghuni Bumi bisa saja terasing dari makhluk yang sudah punya teknologi tinggi.

 

Iwa K

Apakah itu yang berada di hadapanku, seperti bola besi melayang bak kupu-kupu, bersinar terang benderang, seraya perlahan mendarat tepat di halaman” adalah potongan lirik lagu Iwa K berjudul “Piring Terbang” dari album Mesin Imajinasi. Lirik ini tercipta dari pengalaman pribadi sang rapper yang mengaku pernah melihat penampakan UFO dengan jelas di halaman rumahnya.

 

Henry Foundation

Pentolan Goodnight Electric yang juga merupakan seniman visual, Henry Foundation (Betmen) memiliki karya lukis bertajuk I Want To Believe. Karya ini merupakan produksi ulang dari poster yang terdapat di film The X-Files. Bahkan, Betmen sempat membuat festival screening film khusus science fiction dan dokumenter tentang alien yang ia beri nama I Want To Believe Film Festival yang mengambil tempat di Ruangrupa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Henry Foundation (@henryfoundation)

 

Fatur Java Jive

Vokalis dari Java Jive, Fatur sempat mengegerkan dunia maya saat ia pernah mengunggah video di media sosial bulan Januari 2022 diangkat kembali oleh akun Twitter @kabarufo di bulan Oktober 2022. Video tersebut menampilkan penampakan benda asing di atas langit Dago, Bandung pukul 18.24 WIB.

 

Indra Lesmana

Meski tidak pernah mengungkapkan percaya terhadap alien dan UFO secara gamblang, namun dalam sesi wawancaranya bersama Medcom bulan Juli 2018, Indra Lesmana mengaku album perdana Indra Lesmana Project yang berjudul Ascension memang terinspirasi dan menceritakan hubungan antara manusia dan mahluk luar angkasa.

 

Ilustrasi oleh Agung Abdul Basith.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …