Daftar Musisi Indonesia yang Tur di Akhir Tahun 2023

Nov 15, 2023

Sejumlah musisi memanfaatkan momen untuk melaksanakan rangkaian tur di akhir tahun 2023. Tidak hanya di dalam negeri, beberapa dari mereka juga akan melakukan perjalanan ke negara-negara lain.

Ada yang baru pertama kali melakukan tur, ada pula yang menjalani tur sebagai cara mempromosikan album baru. Bahkan tampil di panggung festival internasional. Simak daftar dari hasil rangkuman kami di bawah ini.

Shaggydog – East Asia Tour 2023

 

Setelah sukses sukses mengarungi benua Eropa, Australia, dan Amerika, Shaggydog kembali menggelar tur yang kali ini cukup spesial karena perdana berkunjung ke negara lain di benua Asia. Mereka bakal singgah di kota-kota negara Taiwan dan Jepang yang dimulai unutk memenuhi undangan dari panggung Pasiwali Festival di Taitung.

 

Devdan – Revival Japan Tour 2023

 

Band hardcore asal Bandung ini siap memulai tur tanggal 19 November 2023 di Antiknock, Tokyo Jepang. Devidan tampil bersama vokalis baru dengan membawa materi album mini AWAKEN yang mereka rilis Februari lalu. 

“Sebenernya tour ini diadakan dalam rangka agar DEVĐAN selalu produktif dan sekalian memperkenalkan vokalis baru, juga album baru yang nanti akan rilis. Rencananya setelah beres Japan tour ini, tahun depan pengen lanjut tur Indonesia lagi,” kata pemain bas Devdan, Yuwan dalam siaran pers.

 

Idgitaf – Tur Perdana Ku IDGITAF Mengudara”

 

Tahun 2023 menjadi momen serba perdana bagi Idgitaf. Setelah merilis album penuh Mengudara, sang solois melanjutkan perjalanan dengan tur perdana di sepanjang bulan Desember 2023.

Tur ini bakal mengunjungi 3 kota di Indonesia, yaitu Malang (1 Desember), Solo (2 Desember), dan Jakarta (9 Desember).

“Tur ini bukan hanya mimpiku, tapi mimpi orang-orang yang turut andil dalam perjalanan karierku juga. Ini juga jadi caraku untuk tidak hanya memperkenalkan karya terbaruku, tapi juga berkenalan langsung di perhelatan mandiriku sendiri,” kata Gita dalam siaran pers.

 

The Kuda – Butakala Mini Tour 2023

 

Setelah 14 tahun terbentuk, The Kuda akhirnya pecah telur untuk melaksanakan tur perdana. Mengusung format mini tour, rangkaian ini dalam rangka mempromosikan album Butakala yang rilis bulan Juli lalu.

Butakala Mini Tour akan dibuka di kota asal mereka, Bogor tanggal 26 November, yang berlanjut ke Sukabumi tanggal 3 Desember, Cipanas tanggal 9 Desember, Bandung tanggal 10 Desember, dan ditutup di Jakarta tanggal 17 Desember.

Untuk pertunjukan di Jakarta, band mendaulat Tabraklari dan Leipzig sebagai pembuka aksi mereka.

 

The People of the Sun – The Sun Worshiping Program on Tour

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The People of the Sun (@potstheband)

 

Band rock progresif asal Surabaya, The People of the Sun mengumumkan rencana tur musik hari Kamis (09/11) lalu. Tur ini bakal dimulai hari Minggu, 19 November 2023 di Bogor. Dalam pemberhentian pertama, band akan dibuka dengan penampilan Telly Blue, Det-Plag Lust, Super Machine, Andepp, dan Asianfusion.

Pantau terus Instagram resmi The People of the Sun untuk informasi pemberhentian The Sun Worshiping Program on Tour selanjutnya.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …

Lirik Lagu Lekas Pulang Johnny The Rang-Rangs tentang Kawan yang Antik

Pophariini memutuskan pilih lagu dengan tema persahabatan untuk artikel lirik kali ini. Setelah melakukan pencarian apa kira-kira yang cocok dengan tema sekaligus memiliki penulisan lirik yang nyeleneh, akhirnya jatuh kepada “Lekas Pulang Johnny” milik …