Dampak Virus Corona, 66 Musisi Bogor Gelar Konser Amal Digital

218
Konser Karantina
sejumlah musisi Bogor gelar konser amal yang bertajuk konser karantina bogor

Sejumlah musisi asal Bogor mengadakan seuah konser amal secara digital. Bertajuk Konser Karantina Bogor, pergerakan ini diinisiasi oleh Bogor Act Against Corona (@BORAC.19).  

Dilansir dari pengumuman di instagram resmi @borac.19 sejak Selasa (30/03) kemarin, tak tanggung-tanggung, 66 musisi (dan bahkan dikabarkan akan bertambah) ikut turun untuk berpartisipasi dalam konser amal ini.

Dari 66 nama tersebut, juga nampak beberapa nama segar dari Bogor seperti Texpack, RRAG, Turks & Caicos, Horse Police Planet Department, Diskoteq, dan juga nama-nama yang sudah lebih dulu malang melintang di industri musik seperti The Kuda, Mery Celeste, Topi Jerami, The Safari, The Jansen, Still Virgin, Mary Ann, dan juga nama-nama lainnya.

Rifqi Danu, selaku perwakilan dari BORAC.19, mengutarakan bahwa gerakan ini diawali oleh percakapan antar pelaku seni di Bogor melalui grup Whatsapp, yang dimana salah satunya terdapat relawan yang sedang bertugas di Jakarta yang menginspirasi pergerakan, hingga meluas tergabung seluruh elemen komunitas, pelaku seni, pelaku ekonomi kreatif, gerakan kolektif, maupun individu yang terkoneksi antar wilayah di sosial media hingga website.

Mengumpulkan 66 lebih musisi untuk turut berpartisipasi dalam konser amal ini tentunya merupakan satu hal yang patut diacungi jempol. Dibalik banyaknya angka tersebut, ternyata prosesnya cukup sederhana. Diawali oleh postingan via Instagram Stories dan direct message secara personal, akhirnya terbentuklah grup Whatsapp, dimana didalamnya dijelaskan maksud dari pergerakan ini. Rifqi juga menambahkan bahwa prosesnya tidak lebih dari satu hari, juga ditambah dengan respon positif dari para musisi-musisi tersebut.

Adapun konser amal ini akan digelar digelar secara digital mulai dari 2 April hinggal 12 April mendatang pada pukul 15.00-17.00 dan 19.00-21.00. Ditayangkan langsung melalui akun Instagram dari BORAC.19 dan juga dari akun Instagram masing-masing musisi.

Mengingat bahwa konser ini adalah konser amal, maka jangan lupa untuk turut berdonasi sebagai bentuk dukungan. Seluruh donasi yang didapat akan disalurkan langsung untuk kebutuhan APD dan bahan pangan yang terdampak bencana di beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor.

Hampir menuju sebulan semenjak imbauan pemerintah untuk melakukan self-quarantine akibat dampak wabah virus Corona, berbagai cara dilakukan para musisi agar tetap produktif ataupun menjaga kewarasan selama self-quarantine ini berlangsung.

Belakangan ini, banyak sekali digelar konser-konser secara digital yang digelar oleh berbagai pihak, entah itu dari musisinya sendiri ataupun kolaborasi dengan berbagai pihak. Beberapa konser tersebut pun juga menjadi salah satu wadah untuk pengumpulan donasi bagi mereka yang membutuhkan.

Donasi dapat disalurkan melalui:

Bank Mandiri
No. Rekening a/n: R Rifqi Danuwiputra:
133-00-11-53-54-57

Bank BCA
No. Rekening a/n: R Rifqi Danuwiputra:
0953831594

*mohon untuk tambahkan angka 1 pada digit terakhir nominal yang didonasikan.

____