Danilla Rilis Single Sarwa tentang Rasa Legawa

Nov 12, 2023

Setelah terakhir mengeluarkan album Pop Seblay di bulan Februari 2022, Danilla kembali membawa single baru dalam judul “Sarwa” yang resmi diperdengarkan hari Jumat (10/11).

Danilla menuliskan lagu ini ditemani gitar nilon. Saat ia berada di kota yang selalu mampu menumbuhkan rasa yang sentimental baginya, Yogyakarta untuk keperluan pengambilan gambar film layar lebar Losmen Bu Broto tahun 2021.

Inspirasi penciptaan lagu tersebut diambil berdasarkan pengalaman pribadi masa lalu Danilla. Di mana ia sempat tersambar berita fitnah yang menjadi cemooh lingkaran pertemanan internal beberapa tahun sebelumnya.

Di tengah kesendirian, Danilla merasa belum sepenuhnya bisa sembuh dari luka sebuah kebohongan. Ia membayangkan hal-hal sedih yang pernah menimpanya waktu menulis lagu ini.

Lagu “Sarwa” disebut pernyataan tentang perasaan legawa yang juga terlukis dalam sampulnya. “Foto gue tanpa polesan kosmetik, yang bisa diartikan dengan ikhlas, lagu ini datang telanjang tanpa ekspektasi apa-apa,” ungkap Danilla dalam siaran pers.

Proses pengerjaan lagu “Sarwa” berlangsung di pertengahan 2023 yang melibatkan rekan lamanya, Aldi Nada Permana sebagai penata musik. Sementara kolaborator sejatinya, Lafa Pratomo masih duduk di bangku produser.

Kabarnya, Danilla juga tengah mempersiapkan album baru dengan bocoran kemungkinan temperamennya tidak jauh dari lagu baru ini. Ia pun berharap lagu “Sarwa” bisa menjadi lampu penerang bagi orang-orang yang masih bergelut atau sulit keluar dari sakit hati agar lekas mengikhlaskan semuanya.

Simak video lirik “Sarwa” di bawah ini.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …