Dari Bogor, Sousade Rilis Mini Album Kedua

Jun 29, 2022

Dari Bogor, Sousade kembali melanjutkan langkahnya di blantika musik tanah air dengan melepas mini album kedua mereka yang bertajuk Bring the Echoes.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sousadé (@sou.sade)

Resmi dirilis pada hari Senin (27/06) lalu, unit pop ini mempersembahkan tiga materi anyar di dalamnya, yakni “Trust Issues”, “Dimension” dan “Alter Ego” yang masing-masing materi tersebut mempunyai benang merah tema yang sama, yakni seputar isu kesehatan mental.

Bring the Echoes bercerita tentang tahapan dalam memahami diri sendiri (stages of understanding self), serta mengangkat isu tentang kesehatan mental”, sambut Ayu.

Sousade melakukan seluruh proses penggarapannya di Bogor, tepatnya di dua tempat yang berbeda. Adalah studio dari Janari Rekords dan Recital Hall Harmoni Musik yang mereka pilih untuk proses tersebut.

Selain dengan materi baru, Sousade juga sekaligus mengumumkan perubahan personel di dalam payung mereka. Posisi vokalis yang sebelumnya diisi oleh Nanda Riesta kini digantikan oleh Ayu Zahra, sedangkan departemen kibor juga berganti dengan masuknya Stanley yang menggantikan Ghilman. Kedatangan keduanya melengkapi formasi terkini yang dihuni oleh Nabil (gitar), Tegar (gitar), Alif (bas) dan Aldi (drum).

Walau begitu, peran personel terdahulu masih bisa didengar di mini album ini. Baik Nanda dan Ghilman mempunyai kontribusi di nomor “Trust Issues” dan “Dimension”.

 

Bring the Echoes sendiri menyusul mini album sebelumnya, Double Live, Double Dream yang rilis di tahun 2020. Setelah rilis dalam format digital, Bring the Echoes juga akan dihadirkan dalam format kaset pita bersama label rekaman sekota, Hujan! Rekords dalam waktu dekat ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.