“Dari Layar” Keresahan Laze Akan Citra di Media Sosial

Apr 14, 2020

Satu lagi dari Laze. Rapper bernama asli Havie Prakasya ini baru saja merilis single terbarunya, “Dari Layar”. Single ini menjadi yang terbaru dari rangkaian single-single yang sebelumnya sudah dirilis lebih dulu, “Sementara” dan “Dari Jendela”. Ketiga single tersebut rencananya akan masuk kedalam album terbaru Laze yang dikabarkan akan rilis pada tahun ini.

Kembali ke “Dari Layar”, single ini diproduseri oleh Riza Rinanto dan Randy MP. Untuk nama kedua yang disebut, dirinya juga dikenal sebagai produser dari kolektif Parlemen Pop. “Dari Layar” bercerita tentang kenyataan yang sering kita alami dalam kehidupan, yakni media sosial yang sering menampakkan rumput tetangga yang selalu lebih hijau, kita dibuat silau betapa kehidupan di media sosial orang lain selalu terlihat menyenangkan, sukses, dan penuh pencapaian.

Sampul Singel “Dari Layar”

Laze juga menambahkan “Namun dari semua itu, yang sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya hanya tahap permukaan dari sebuah pencapaian karena kita tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya, ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata”, sebagaimana yang dikutip dalam rilisan pers.

Pada akhirnya, keresahan tersebut yang menjadi latar belakang “Dari Layar” ini. Dibalut dengan unsur satir nan sindiran yang provokatif khas Laze. Mengingat bahwa album terakhirnya, “Waktu Bicara” menjadi salah satu yang mendapat respon positif pada 2018 lalu, kiprah Laze pada 2020 ini semestinya patut untuk diwaspadai lebih lanjut.

 

 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik