Daun Jatuh dan Souljah Rangkum Fenomena Masa Kini

Sep 20, 2022

Unit folk pop asal Tangerang, Daun Jatuh baru saja mengumumkan kolaborasi mereka bersama Souljah dalam single bertajuk “Gelegak Darah Muda” yang resmi rilis di hari Jumat (16/09) lalu.

Selaras dengan judul yang tertulis, keduanya merangkum ragam cerita mengenai fenomena yang kerap terjadi di kehidupan anak muda masa kini, spesifikanya adalah kebiasaan mereka berperilaku di media sosial.

“Lirik bagian chorus menggambarkan kebiasaan generasi muda, yaitu suka memberikan komentar atau argumennya di sosial media tanpa memikirkan dampaknya. Jika terjadi sesuatu, tinggal minta maaf dan klarifikasi”, tutur Verrel, sang vokalis.

Daun Jatuh / Dok. Istimewa

Hadirnya Souljah pun membawa ceritanya tersendiri, bagaimana kolaborasi keduanya dimulai dari proses penggarapan hingga mendapuk bassist dari Souljah, Renhat Pantro sebagai produser.

Walau begitu, unit folk ini tidak pernah menyangka bahwa mereka bisa berkolaborasi dengan band yang notabene masuk dalam hitungan kolaborasi lintas generasi dan bahkan lintas genre.

“Kami terkejut sekaligus senang karena tak sedikit dari kita mengidolakan Souljah. Ini adalah kolaborasi yang seru karena selain perbedaan generasi, Souljah dan Daun Jatuh pun memiliki genre yang berbeda, namun kita bisa menghasilkan sesuatu yang baru dan fresh menurut kita”, lanjut mereka.

Harapan terselip dari kolaborasi keduanya, bagaimana mereka ingin “Gelegak Darah Muda” diterima oleh baik fans dari Daun Jatuh maupun Souljah.

“Semoga semua dapat terhibur dengan keberagaman karakteristik di dalam lagu ini. Kita juga pastinya menantikan keseruan bersama Souljah untuk membawakan ‘Gelegak Darah Muda’ kepada Hamparan Hjau (fanbase Daun Jatuh) dan Braddasouljah (fanbase Souljah) dalam satu panggung”, tutupnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Rayakan Hari Kretek Nasional, Bottlesmoker Rilis “Sound of Kretek”

Merasa tembakau sudah menjadi bagian dari warisan budaya yang memperkaya budaya Indonesia, Bottlesmoker mencoba merangkum perjalanan di “Sound of Kretek”.