Dbatlayar Tuangkan Pesan Semangat di Lagu Baru

Nov 3, 2022

Di sepanjang tahun ini, banyak nama-nama anyar yang bermunculan untuk meramaikan kancah musik lokal. Satu nama yang turut serta dalam rombongan tersebut adalah Dbatlayar, yang di awal November ini merilis lagu orisinal pertama berjudul “Tertunda”.

Duo pop-jazz beranggotakan kakak-beradik Dave Batlayar dan Joy Batlayar ini sebenarnya sudah cukup lama malang melintang di industri hiburan Indonesia. Rangkaian perjalanan yang Dbatlayar mulai dari Music Development Class bersama Laleilmanino (2019), Tonight Show (2020), Cretivox (2021), X Factor Indonesia (2022) hingga akhirnya bergabung di bawah Keina Creative.

Bicara mengenai “Tertunda”, lagu ini berangkat dari ragam pengalaman Dave dan Joy saat badai pandemi melanda Indonesia di tahun 2020 silam. Saat itu, keduanya tengah mempersiapkan banyak rencana di hidup mereka, termasuk perjalanan bermusik yang sedang dirancang. Namun, sama seperti banyak orang, mereka terpaksa untuk menunda rencana-rencana tersebut.

“Sebagai penulis lirik dalam lagu ini, aku mengangkat ceritaku pribadi ketika skripsi yang sedang dalam proses pengerjaan harus diganti judulnya dalam waktu yang cukup singkat. Namun, aku mencoba menulis lirik yang lebih general sehingga bisa terhubung dengan perasaan para pendengar lagu ini”, sambut Dave.

Lanjutnya, ia juga berharap bahwa “Tertunda” bisa menjadi teman bagi mereka yang tengah bingung di persimpangan menuju tujuan.

“Lewat lagu ini, aku berusaha meyakinkan pendengar lewat liriknya bahwa setiap orang punya waktunya masing-masing dalam mencapai apa yang dicita-citakan. Selalu ada harapan bagi kita yang yakin dan percaya pada mimpi kita masing-masing”, tutur Dave.

Ditulis langsung oleh Dave dan Joy, “Tertunda” turut dibantu oleh dua nama dari HIVI!, Febrian Nindyo dan Ezra Mandira sebagai music director.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …