197

Dendang Syarikat Idola Remaja

Syarikat Idola Remaja. Foto. Doly Harahap

Apa yang terjadi bila sekumpulan musisi dari berbagai grup musik berbeda berkumpul dengan semangat: bongkar pasang asal siap berdendang? Hasilnya adalah kolektif Syarikat Idola Remaja (SIR) yang berasal dari Bandung. Dengan format mayoritas adalah biduan bersuara merdu diiringi musik akustik dengan lirik-lirik membumi dan aksi panggung energetik dan positif membuat SIR selalu mempunyai aksi menarik di setiap panggungnya. 

View this post on Instagram

Rasanya ingin mengupload semua ke "Bowringan" tadi malam, tapi apa daya, harus dipilih 10 foto yang paling bowring untuk di titip di Instagram. Terimakasih untuk teh @boit3 mas @jowoedan yang sering kami repotkan sampe akhirnya dibantu rilis perdana single "SECERCAH" oleh @omuniuum nya. 😍😍 @guffperdana yang sudah mau kami repotkan membawakan siaran radio SIR, juga @yurayunita yang dadakan kami tarik ke panggung untuk nyanyi 'Euis' bareng musyafir, @nasrulakbar yang ngasih gambar telur dan dijadiin cover CD, @erwindupranata yang nglayout cover buka nya dari 'kiri' 😂😁 pokoknya untuk semua yang membantu, love you. . . Mana yang semalem nonton kebowringan kami di panggung #recordstoreday di @keepkeepmusik ??? Ceritakan kesan kalian dikomentar yuk 😁😁😁 . 📷 @ihsanachdiat . #secercah #hariinianugrah #sir #bowring #musyafir #malamdipuja #pagiterlunta #rsd2019 #recordstoreday

A post shared by Syarikat Idola Remaja | SIR (@syarikat_idola_remaja) on

Dengan modal itu SIR yang sedang mempersiapkan album perdananya memutuskan untuk merilis sebuah lagu yang direkam secara live sebagai pemanasan menuju album perdana mereka. Lagu itu adalah “Secercah” (live take version) yang khusus dirilis 100 keping khusus bertepatan dengan acara tahunan Record Store Day kemarin. Dan uniknya konon lagu itu tidak akan dimuat di dalam album penuh mereka.

View this post on Instagram

KABAR GEMBIRA UNTUK KAWAN MUSYAFIR DIMANAPUN, Dalam gelaran Record Store Day @keepkeepmusik, kami @syarikat_idola_remaja akan memberi hadiah lagu "SECERCAH" (Live Take Version) yang special kami rilis (dalam format CD, terbatas hanya 100 keping) di acara RSD ditemani 2 lagu (Live Take Version) yang menyenangkan. Mungkin 2 lagu tersebut tidak akan kami rilis di album, nahlooo,😁😁 jadiiii beruntung sekali kawan2 yang membeli CD nya. 😍😍 Untuk tau detil band apa saja yg akan rilis juga, silahkan pantau @omuniuum Sampai jumpa di #RecordStoreDayBandung2019 . Yeah!!! . #Secercah #HariIniAnugerah #boring #SyarikatIdolaRemaja #SIR #RecorStoreDay #piquenique #musyafir #tamasyakota

A post shared by FERRY NURHAYAT (@ferrynurhayat) on

Seperti yang dilansir Festival Musik Rumah, Syarikat Idola Remaja terdiri dari Dimas Dinar Wijaksana (biduan Mr. Sonjaya), Bendi Harmoni dan Bilal AL-Wahid, Dwi Kartika Yudhaswara (biduan Nada Fiksi serta Nil Saujana). Arum Tresnaningtyas (biduan gitalele, Tetangga Pak Gesang), Sendy Novian (vokalis, gitalele) dan Fariz Alwan (Parahyena). Tentu ada juga Yaya Risbaya (perkusi Mr. Sonjaya) Doly Harahap (gitaris Teman Sebangku) dan solois Jon Kastella.

Dengan motto bongkar pasang asal siap berdendang, SIR juga pernah diwarnai oleh Saron Sakina (Sasa) dari Rice Cereal & Almond Choco, Ridwan (Gomek), vokalis dan gitaris grup Ka Awang Awang serta dua orang solois ciamik, yaitu Ampli dan Pras. Mereka juga terkadang ditemani oleh Al Zeinuar basis dari The Fox & The Thieves dan Gugah, seorang basis juga yang sumbangsihnya terlacak di berbagai band seperti Rusa Militan. Lalu ada Zulqi Lael Ramadhana Orkes Keroncong Midaleudami, Rice Cereal & Almond Choco, Sins of Suns dan M. Afif Abdulloh vokalis Mustache and Beard dan Gembong (keyboardis Tulus) yang hingga saat ini tergabung memadukan kekuatan musikalitasnya.

 

____

Baca juga:  Kolaborasi Bernuansa Elektronik Raisa dengan Dipha Barus