Dendang Syarikat Idola Remaja

• Apr 24, 2019

Apa yang terjadi bila sekumpulan musisi dari berbagai grup musik berbeda berkumpul dengan semangat: bongkar pasang asal siap berdendang? Hasilnya adalah kolektif Syarikat Idola Remaja (SIR) yang berasal dari Bandung. Dengan format mayoritas adalah biduan bersuara merdu diiringi musik akustik dengan lirik-lirik membumi dan aksi panggung energetik dan positif membuat SIR selalu mempunyai aksi menarik di setiap panggungnya. 

https://www.instagram.com/p/BwhLcf4gYD9/?utm_source=ig_web_copy_link

Dengan modal itu SIR yang sedang mempersiapkan album perdananya memutuskan untuk merilis sebuah lagu yang direkam secara live sebagai pemanasan menuju album perdana mereka. Lagu itu adalah “Secercah” (live take version) yang khusus dirilis 100 keping khusus bertepatan dengan acara tahunan Record Store Day kemarin. Dan uniknya konon lagu itu tidak akan dimuat di dalam album penuh mereka.

https://www.instagram.com/p/Bwd5wAIA025/?utm_source=ig_web_copy_link

Seperti yang dilansir Festival Musik Rumah, Syarikat Idola Remaja terdiri dari Dimas Dinar Wijaksana (biduan Mr. Sonjaya), Bendi Harmoni dan Bilal AL-Wahid, Dwi Kartika Yudhaswara (biduan Nada Fiksi serta Nil Saujana). Arum Tresnaningtyas (biduan gitalele, Tetangga Pak Gesang), Sendy Novian (vokalis, gitalele) dan Fariz Alwan (Parahyena). Tentu ada juga Yaya Risbaya (perkusi Mr. Sonjaya) Doly Harahap (gitaris Teman Sebangku) dan solois Jon Kastella.

Dengan motto bongkar pasang asal siap berdendang, SIR juga pernah diwarnai oleh Saron Sakina (Sasa) dari Rice Cereal & Almond Choco, Ridwan (Gomek), vokalis dan gitaris grup Ka Awang Awang serta dua orang solois ciamik, yaitu Ampli dan Pras. Mereka juga terkadang ditemani oleh Al Zeinuar basis dari The Fox & The Thieves dan Gugah, seorang basis juga yang sumbangsihnya terlacak di berbagai band seperti Rusa Militan. Lalu ada Zulqi Lael Ramadhana Orkes Keroncong Midaleudami, Rice Cereal & Almond Choco, Sins of Suns dan M. Afif Abdulloh vokalis Mustache and Beard dan Gembong (keyboardis Tulus) yang hingga saat ini tergabung memadukan kekuatan musikalitasnya.

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Eksistensi Sebuah Band oleh Ramadhista Akbar (Nidji)

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan sebuah band untuk berhenti berkarya ataupun bubar. Gitaris Nidji, Ramadhista Akbar mengulasnya.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Sarah Deshita

Selamat datang kembali di edisi kedua dari Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya …