Dere Buka Tahun dengan “Rumah”

Jan 11, 2022

Menyusul beberapa nomor tunggal yang dirinya rilis di sepanjang tahun 2021 lalu, kini Dere tengah menyongsong halaman terbaru perjalanan bermusiknya di tahun 2022 ini. Sebagai pembuka, nomor tunggal bertajuk “Rumah” ia lepas.

Resmi diperdengarkan pada hari Selasa (11/01), Dere menumpahkan keresahannya akan keadaan planet Bumi saat ini dan juga sebagai sebuah kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menjaga Bumi yang digambarkannya sebagai sebuah ‘rumah’.

“Aku merepresentasikan bumi sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai menjadi kita sekarang berada di bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya, juga karena kita berada di bumi”, sambut Dere dalam rilisan persnya.

Masih dengan bimbingan Tulus selaku sahabat bermusiknya, hadir juga Petra Sihombing sebagai produser dari “Rumah” dan Topan Abimanyu yang membantu dalam pembuatan melodinya. Untuk mixing serta mastering, dibantu oleh Ari Renaldi.

“Sama halnya dengan bertamu, sudah semestinya kita menjaga perilaku saat berada di sebuah rumah. Menurutku, kita bisa mulai melindungi bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan”, tutupnya.

 

Sejak mengawali perjalanan di penghujung tahun 2020, Dere sudah melepas empat nomor tunggal, yakni “Kota” (Oktober 2020), “Tanya” (Januari 2021), “Berisik” (April 2021) dan yang paling terbaru ini, “Rumah”.

Deretan materi tersebut juga dihadirkan dalam format video musik dan video lirik yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube dari TigaDuaSatu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …