Dere Buka Tahun dengan “Rumah”

Jan 11, 2022

Menyusul beberapa nomor tunggal yang dirinya rilis di sepanjang tahun 2021 lalu, kini Dere tengah menyongsong halaman terbaru perjalanan bermusiknya di tahun 2022 ini. Sebagai pembuka, nomor tunggal bertajuk “Rumah” ia lepas.

Resmi diperdengarkan pada hari Selasa (11/01), Dere menumpahkan keresahannya akan keadaan planet Bumi saat ini dan juga sebagai sebuah kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menjaga Bumi yang digambarkannya sebagai sebuah ‘rumah’.

“Aku merepresentasikan bumi sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai menjadi kita sekarang berada di bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya, juga karena kita berada di bumi”, sambut Dere dalam rilisan persnya.

Masih dengan bimbingan Tulus selaku sahabat bermusiknya, hadir juga Petra Sihombing sebagai produser dari “Rumah” dan Topan Abimanyu yang membantu dalam pembuatan melodinya. Untuk mixing serta mastering, dibantu oleh Ari Renaldi.

“Sama halnya dengan bertamu, sudah semestinya kita menjaga perilaku saat berada di sebuah rumah. Menurutku, kita bisa mulai melindungi bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan”, tutupnya.

 

Sejak mengawali perjalanan di penghujung tahun 2020, Dere sudah melepas empat nomor tunggal, yakni “Kota” (Oktober 2020), “Tanya” (Januari 2021), “Berisik” (April 2021) dan yang paling terbaru ini, “Rumah”.

Deretan materi tersebut juga dihadirkan dalam format video musik dan video lirik yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube dari TigaDuaSatu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.

7 Band Yang Personil Aslinya Tinggal Satu

Banyak bongkar pasang terjadi dalam perjalanan band. Tidak sedikit band yang tetap eksis sampai hari ini dengan komposisi personil awal ketika band itu berdiri.