Dere Perkenalkan Rubik, Album Penuhnya

Jul 25, 2022

Dere, solois belia yang memperkenalkan diri pada penghujung 2020 lalu dengan nomor “Kota” akhirnya resmi melangkah ke jenjang selanjutnya dengan sebuah album penuh berjudul Rubik.

Rubik merangkum total sepuluh nomor di dalamnya, termasuk beberapa yang sudah pernah diperdengarkan terlebih dahulu seperti “Tanya” (Januari 2021), “Berisik” (April 2021) dan “Rumah” (Januari 2022).

Di perjalanannya, nomor-nomor tersebut juga dihadirkan oleh Dere dengan format video musik serta format video liriknya.

 

Dalam Rubik, nomor-nomor tersebut kini ditemani dengan nomor lainnya, yakni “Kenanga”, “Rubik”, “Jangan Pergi”, “Berlagu”, “Tumbang” dan “Keluku”.

“Album Rubik merupakan representasi sudut pandangku atas perputaran dan pergesekan kehidupan yang kurasakan. Harapannya, album ini bisa menjadi poros bagi energi yang akan datang di perjalanan musikku ke depannya”, tutur sang solois mengenai Rubik.

Dalam proses penciptaan, Dere dibimbing langsung dengan Tulus, bagaimana Tulus juga terjun sebagai produsernya.

Juga hadir nama-nama musisi lainnya yang berbagi kontribusi di nomor-nomor tersebut. Sebut saja dengan kehadiran Ibnu Dian (Matter Halo), Pertra Sihombing, Alvin Witarsa hingga Mikha Angelo.

Rilis di bawah naungan label rekaman Tiga Dua Satu, Rubik, album penuh Dere sudah bisa disimak di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.