Deretan Festival Musik 2023 yang Dinanti

Feb 12, 2023

Banyak festival yang sudah mulai mengumumkan tanggal penyelenggaraan. Calon penonton juga siaga memburu berbagai kategori tiket yang dijual secara online. Harapannya, festival-festival yang ada bisa berjalan lancar tanpa kekecewaan. Kami coba mengumpulkan 10 festival musik yang tidak semua 100% lokal. Namun rasanya, ini cukup dinanti dan sayang untuk dilewatkan. Simak langsung ya:


Now Playing Festival (3 – 5, dan 10 – 12 Maret 2023)


Tidak tanggung-tanggung, Now Playing digelar selama 6 hari di dua minggu yang berbeda. Nama-nama yang siap memeriahkan, Aldi Taher, Cokelat, David Bayu, Fiersa Besari, Boys Like Girls, Dashboard Confessional, dan lainnya.

 

Everblast Festival (4 dan 5 Maret 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Everblast Festival (@everblastfest)


Festival yang dipromotori Akselerasi Entertainment ini terbilang cukup dinanti. Pasalnya, mereka mendatangkan Simple Plan. Artis lokal yang tak kalah menarik, Cokelat, Kotak, The Banery, Monkey to Millionaire, The Changcuters, Vierratale, NAFF, Alone at Last.

 

Hammersonic Festival (18 dan 19 Maret 2023)


Bentrok dengan festival lain, Hammersonic sayang untuk dilewatkan. Di antara yang tampil baik lokal maupun luar, seperti Slipknot, Trivium, Black Flag, DeadSquad, Revenge The Fate, Muntah Kawat, dan banyak masih lagi.

 

Joyland Bali (17 – 19 Maret 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joyland Festival (@joylandfest)

Tak kalah menggelegar dari festival-festival yang diadakan di Jakarta, Plainsong Live kembali menggelar Joyland di Bali. Nama-nama yang siap memeriahkan panggung, antara lain Polka Wars, Stars & Rabbit, Phoenix, dan Sigrid.

 

Java Jazz Festival (2 – 4 Juni 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Java Jazz Festival (@javajazzfest)


JJF 2023 masih diadakan di tempat yang sama seperti tahun sebelumnya. Penyelenggara sudah membuka penjualan tiket seharga Rp 625 ribu melalui website resmi www.javajazzfestival.com.

 

Prambanan Jazz Festival (7 – 9 dan 14 – 16 Juli 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PRAMBANAN JAZZ (@prambananjazz)


Reza Artamevia, Dewa 19 feat. Ari Lasso dan Virzha, Kla Project (Klakustik), D’MASIV, dan sederet nama lain siap memeriahkan panggung. Harga tiket yang kini tersedia Presale 2 Rp 1jt yang berlaku untuk satu hari.

 

We The Fest (21 – 23 Juli 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest)


Pihak penyelenggara baru mengumumkan tanggal dan tempat. Belum ada detil lanjutan. Namun, sekitar beberapa waktu lalu akun Instagram @we.the.fest meminta pengikut untuk memberitahu siapa artis yang diinginkan.

 

Cherry Pop Festival (19 dan 20 Agustus 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Swasembada Musik (@cherrypopfest)


Festival tahunan oleh iKonser ini siap digelar di Asram Edupark, Yogyakarta. Selama dua hari mereka yang bakal memeriahkan panggung seperti Nonaria, Jumat Gombrong, Gabber Modus Operandi, Perunggu, Krowbar, dan masih banyak lagi.

 

Synchronize Festival (1 – 3 September 2023)


Belum mengumumkan lineup, penjualan tiket presale 3 Day Pass Synchronize babak pertama sudah terjual habis. Ini membuktikan antusias yang begitu tinggi, tanpa harus tau siapa yang bakal tampil.

 

Pestapora (23 – 25 September 2023)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pestapora (@pestapora)


Pestapora lebih dulu mengumumkan lineup, disusul penjualan tiket presale 3 Day Pass babak pertama. Band atau musisi yang siap beraksi, antara lain Andra & The Backbone, Ungu, Kahitna, The Jansen, Rub of Rub.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Kang rukhin
Kang rukhin
1 year ago

Ada Jenny dan Seek Six Sick di Cherrypop!!!

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …