115

Dipha Barus Menggaet Charli XCX

Dipha Barus, 2019 / dok. Dipha Barus.

Tahun 2018, Dipha Barus menghabiskan waktunya dengan merilis dan mempromosikan beberapa single miliknya, diantaranya “Money Honey (Count Me In) juga “My Kind of Crazy” dan “Mine” bersama Raisa. Membuka 2019 ini, DJ dan produser peraih AMI Awards ini baru saja meraih sesuatu yang lebih tinggi lagi, diantaranya kolaborasi dengan penyanyi internasional, Charli XCX.

Bersama Charli XCX serta penyanyi Australia, Troye Sivan, Dipha menghadirkan sebuah versi remix dari single Charli XCX dan Troye Sivan yang dirilis sejak Oktober 2018 kemarin bertajuk “1999”. Di tangan Dipha Barus, single “1999” terdengar makin segar, gaya bermusik dengan bebunyian khas yang dimiliki Dipha membuat lagu ini berada dalam kemasan barunya.

Baca juga:  Naif Mengisi Soundtrack Film The Night Comes For Us

Remix dari Dipha Barus ini menjadi salah satu track dari album khusus kompilasi remix dari lagu “1999” bertajuk 1999 (Remixes) yang juga memuat 8 DJ/produser lainnya, seperti Young Franco, The Knocks, dll yang diriis oleh Warner Music UK.

Di tahun 2019 ini, Dipha Barus akan banyak menghadirkan karya-karyanya, baik baru maupun remix. Bicara remix, sudah ada beberapa rencana meremix beberapa lagu cinta Indonesia yang berkualitas dan tentu saja kerjasama dengan musisi hebat lainnya. Selain itu, rilisan lagu orisinil sebagai lanjutkan dari Money Honey pun tengah dipersiapkannya.

sampul single Charlie XCX & Troye Sivan.

Namun bagi DJ dan produser sekaliber Dipha Barus, kolaborasi dengan Charli XCX dan nama-nama internasional lainnya sudah layak menjadi sesuatu yang dibawa dalam rencananya di tahun 2019 ini. Kami rasa sudah cukup lah bermain dengan artis lokal, seorang Dipha Barus seharusnya bermain di liga yang lebih besar lagi.

Baca juga:  Raisa ‘Naik Pangkat’ Jadi Produser Musik

Bagi yang penasaran mendengar versi Dipha Barus dari lagu “1999” milik Charli XCX & Troye Sivan ini, silakan dengar dan jadikan playlist di layanan musik streaming kalian.