Bersama LaMunai Records, Bedchamber Rilis “Tired Eyes”

Mar 14, 2022

Butuh rentang waktu satu Piala Dunia alias 4 tahun bagi Bedchamber untuk kembali merilis single teranyarnya dan juga sebuah kabar yang terbilang mengejutkan. Single “Tired Eyes” resmi diperdengarkan pada hari Jumat (11/03) lalu, yang kali ini perilisannya hadir di bawah payung label rekaman LaMunai Records.

Dua kabar tersebut menjadi sebuah penanda akan perjalanan terbaru dari kuartet beranggotakan Ratta Bill (vokal, gitar), Abi Chalabi (gitar), Smita Kirana (bas) dan Ariel Kaspar (drum) dalam beberapa waktu ke depan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LaMunai (@lamunairecords)

“Tired Eyes” sendiri merangkum sebuah cerita tentang ‘hustle culture’ di kota-kota besar, mengenai budaya lembur dan hal-hal yang beririsan dengannya. Adalah Ratta yang menuangkan ceritanya di lirik dari single tersebut.

“Waktu itu, saya baru lulus (kuliah – red) dan mulai bekerja di agensi kreatif. Saat itu, hampir selalu pulang larut malam dikarenakan pekerjaan saat itu terbilang berat. Mungkin, pada saat itu saya masih muda dan merasa semua kerja keras yang dilakukan akan memberikan arti di kemudian hari”.

Lanjutnya, pada satu momen akhirnya sang vokalis menyadari bahwa semua yang telah dilaluinya hanyalah omong kosong belaka.

“Sampai satu malam, di sela-sela waktu lembur, saya mengambil waktu istirahat, merokok dan banyak mempertanyakan rutinitas ini, yang kemudian membuat saya merasa ini hanyalah omong kosong. Di sinilah lirik ‘Tired Eyes’ terjadi”.

Rilisnya single teranyar Bedchamber di LaMunai Records juga merupakan sebuah cerita menarik, mengingat bahwa dalam beberapa tahun ke belakang sang unit musik tersebut dikenal sebagai satu dari beberapa nama andalan dari Kolibri Rekords.

“Bandnya yang nawarin [tertawa], terus materinya mantep, sikat deh”, sambut Rendi dari LaMunai Records.

Simak “Tired Eyes”, single terbaru Bedchamber di berbagai layanan streaming.

 

Di akhir bulan ini (25-27 Maret), Bedchamber akan tampil di gelaran Joyland Festival bersama nama-nama lain seperti Isyana Sarasvati, The Adams, Danilla, Gabber Modus Operandi, The SIGIT hingga Krowbar dan Soulfood.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …