Diskoria Bersama Laleilmanino dan Eva Celia Persembahkan “Chrisye”

Dec 13, 2020

Diskoria kembali bekerja sama dengan trio Laleilmanino merilis karya terbaru yang diberi judul “Chrisye”. Setelah menggaet Dian Sastrowardoyo dan Afifah Yusuf, kali ini mereka mengajak Eva Celia untuk mengisi vokal utamanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diskoria (@diskoria.selekta)

Pembuatan lagu “Chrisye” sedikit berbeda dari karya-karya sebelumnya. Diskoria mendapat tantangan agar bisa menyelesaikan lagu ini hanya dalam waktu 24 jam. Tantangan ini adalah bagian dari proyek perdana Studio Pop Show, salah satu proyek milik Studio Pop yang digagas oleh kolektif Suara Disko. 

Laleilmanino berkesempatan menyusun lirik dengan cara unik, mengambil dari 24 judul lagu yang pernah dipopulerkan Chrisye antara lain “Andai Aku Bisa”, “Seperti Yang Kau Minta”, “Juwita”, “Kala Cinta Menggoda”, “Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada”, “Panah Asmara”, dan lainnya.

Irama Kotak Suara mempersembahkan: Songwriting Coaching Class bersama Laleilmanino!

Rekaman lagu “Chrisye” pun dilakukan secara terpisah, Diskoria bersama Laleilmanino di Organic Records dan Eva rekaman vokal di studionya sendiri. Proses ini berhasil mereka lewati kurang dari 20 jam.

Diskoria bersama Laleilmanino dan Eva Celia. / Dok: Studio Pop.

Untuk hal visualisasi, Diskoria mempercayakan Gianni Fajri yang mempersiapkan ide kreatif hingga videonya rampung kurang dari seminggu.

Dibalik layar visualisasi “Chrisye”. / Dok: Studio Pop.

Sambil menunggu “Chrisye” beredar di layanan musik streaming pada 15 Januari 2021 mendatang, segera menuju www.studiopop.id untuk menyimak hasil visualisasi garapan Gianni Fajri.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Selesai Vakum, Audrey Tapiheru Bocorkan Tanggal Rilis EP Debutnya

Audrey Tapiheru merasa bahwa EP debut ini adalah sebuah ‘hutang’ kepada para pendengarnya yang telah setia menunggunya selama vakum.