Diskoria Lelang Vinyl 12″ Serenata Jiwa Lara

• Jun 11, 2020

Duo pemandu lagu, Diskoria akan melelang piringan hitam 12″ berjudul Serenata Jiwa Lara dalam acara bertajuk Siar Suar Gelombang Maya digelar Jumat, 12 Juni 2020 melalui kanal YouTube dan Twitch Suara Disko.

Sesi pelelangan ini dilakukan sebagai upaya penggalangan dana untuk Yayasan Irama Nusantara dalam melestarikan rekaman musik populer Indonesia. Yayasan ini diketahui sedang berada di ujung tanduk akibat terkena imbas Pandemi.

https://www.instagram.com/p/CBNf6UEpsDl/?utm_source=ig_web_copy_link

Dari program donasi di kitabisa yang dibuka oleh Irama Nusantara, Yayasan ini akhirnya berhasil melampaui target donasi program pengarsipan 100 rilisan per bulan.

https://www.instagram.com/p/CBFv8AEAUPV/?utm_source=ig_web_copy_link

Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat dari Diskoria dibantu rekan mereka di Australia mencetak pembuatan piringan hitam dengan terbatas. Alasan pembuatan, mereka ingin mencoba mencetak memiliki private press “Serenata Jiwa Lara” bertepatan dengan tur Suara Disko di Melbourne akhir 2019.

https://www.instagram.com/p/CBK6mk_AxkN/?utm_source=ig_web_copy_link

Piringan hitam 12″ Serenata Jiwa Lara dicetak benar-benar sangat terbatas yaitu 10 keping. Satu kepingnya nanti hanya untuk pelelangan lantaran piringan hitam dicetak sengaja tidak dibuat untuk kepentingan komersil.

Diskoria

Diskoria bersama Laleilmanino dan Dian Sastrowardoyo setelah pembuatan videoklip single “Serenata Jiwa Lara” / dok. Diskoria

Dapat dipastikan piringan hitam ini bakal jadi sesuatu yang spesial. Diskoria yang memang baru mengantongi dua buah single. Piringan hitamnya berisi “Serenata Jiwa Lara” pada sisi A dan “Balada Insan Muda” pada sisi B, untuk diputar pada kecepatan 45rpm.

Adapun “Serenata Jiwa Lara” sendiri adalah single terbaru Diskoria, single ini dibuat oleh Laleilmanino dengan penyanyi Dian Sastrowardoyo.

Bagi yang ingin ikut berperan serta memiliki piringa hitam 12″ Serenata Jiwa Lara sekaligus membantu kelangsungan Yayasan Irama Nusantara agar terus mengarsipkan musik Indonesia, silakan bergabung besok ya.

______

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Eksistensi Sebuah Band oleh Ramadhista Akbar (Nidji)

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan sebuah band untuk berhenti berkarya ataupun bubar. Gitaris Nidji, Ramadhista Akbar mengulasnya.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Sarah Deshita

Selamat datang kembali di edisi kedua dari Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya …