Diskoria Melepas Video Balada Insan Muda

• Aug 14, 2019

Duo selektor DJ asal Jakarta, Diskoria melepas video klip “Balada Insan Muda”, single perdana mereka yang telah rilis sejak Februari lalu. Diunggah di akun Suara Disko, “Balada Insan Muda” menampilkan visual-visual yang menarik perhatian mata.

Cerita di video ini bermula seorang pemuda yang memburu foto, tak sengaja menguntit seorang dara muda. Sang dara, sadar bahwa ia tengah dijadikan obyek fotografi oleh sang pemuda ini langsung klop ketika dirinya ternyata berada di ‘satu frekuensi’ dengan sang pemuda, sama-sama penyuka fotografi.

Kedua insan yang kini saling mengenal dan disatukan atas nama cinta ini kemudian melanjutkan perjalanan mereka sebagai sepasang kekasih, dari kebun raya hijau sampai di lantai dansa, penuh dengan lampu disko dan kemeriahan malam yang ada.

Fey Hero sebagai sutradara mengeksekusi videoklip yang diproduseri Davia Prayudi ini. Warna-warna cantik dari Andi Prasetyo menjadi kekuatan dari videoklip yang sederhana namun kaya makna ini.

Mengulas ke belakang, “Balada Insan Muda” adalah single perdana Diskoria. Di single ini, Duo DJ yang digawangi Merdi dan Aat ini berkolaborasi dengan produser handal Laleilmanino, Diskoria mempercayakan musiknya digarap oleh trio aranjer handal yang terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim Isa dari Maliq & D’essentials, dan juga Anindyo Baskoro (Nino) dari RAN.

Dirilisnya videoklip “Balada Insan Muda” ini makin menguatkan karakter Diskoria yang tak sekadar sebagai DJ yang memainkan nomor-nomor disko klasik populer Indonesia, lebih jauh lagi video ini mencoba memberi pesan kepada anak muda hari ini agar tak lupa dengan sejarah budaya populer yang melekat dari jaman ke jaman, budaya-budaya dari musik, film termasuk hobi.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Anya ‘Caccia’

Di edisi terbaru dari rubrik 16 Pertanyaan, kami ngobrol-ngobrol dengan 1/2 dari Caccia, Zefanya Siahaan!

5 Lagu Indonesia Pilihan Svmmerdose

Mungkin, lima lagu Indonesia pilihan Svmmerdose berikut ini akan membawa kalian berpikir lama kembali ke masa lalu. Penasaran?