“Done Anyway”, Cara Gembira Endah N Rhesa Hadapi Perpisahan

Jul 18, 2019
Endah N Rhesa

“Done Anyway” yang dirilis pada 5 Juli 2019 kemarin menjadi single ketiga untuk album Endah N Rhesa yang akan rilis pada 20 Juli 2019 ini. Album ini menjadi album terbaru mereka sekaligus kembalinya duo musisi asal Jakarta ini setelah vakum dari dunia musik selama 3 tahun lebih.

“We have story to tell, let’s just keep it well. We’re done anyway. All memories to live with. Let’s save and relieve. We’re done anyway.” Lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang memaknai perpisahan dengan dengan cara berdamai dengan diri sendiri serta orang yang dicintai. Walaupun berat, namun toh akhirnya hidup tetap harus dijalani dengan gagah.

Dalam lagu ini, ciri khas Endah N Rhesa  yang kental dengan suara vokal yang husky serta nuansa akustik masih terdengar. Namun, dalam lagu ini terdapat sentuhan baru berupa gitar elektrik serta beat yang mendukung mood ceria.

Endah N Rhesa

sampul album Done Anyway / dok. Endah N Rhesa

“Ini adalah lagu putus cinta yang gembira. Yang menjadi tema besar lagunya memang bukan sisi sedihnya, tetapi kebangkitan emosional setelah lepas dari kemarahan atau sakit hati terhadap masa lalu. Semacam pernyataan “Ok, I’m ready to start a new life without you by my side,” jelas Endah.

Yang kemudian menarik adalah pesta peluncuran album kelima Endah N Rhesa akan bertepatan dengan penampilan mereka di We The Fest 2019 pada 20 Juli nanti. Nah, pastikan kalian jangan ketinggalan ya. Follow instagram We The Fest untuk info terbaru juga pembelian tiketnya.

______

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.