Dongker Rilis 2 Single Bernuansa Teater dan Melankolis

Jun 16, 2023

Dongker merilis 2 single sekaligus, “Luka di Pelupuk Mata” dan “Sedih Memandang Mimpi” akhir pekan lalu (09/06). Dua lagu tersebut menjadi karya kembalinya mereka, setelah kejadian yang menimpa sang vokalis, Delpi Suhariyanto.

Di lagu “Luka di Pelupuk Mata”, Dongker menghadirkan Mohammad Heikal atau yang dikenal dengan Binar sebagai kolaborator. Heikal menghadirkan nuansa teater yang dirasa memberikan pengaruh yang cukup besar pada warna musik Dongker.

 

“Pada lagu ‘Luka di Pelupuk Mata’ kami ada intensi ingin mempunyai lagu dengan chord menyerupai lagu-lagu Chrisye era awal, dan Binar jadi salah satu kawan kami yang memiliki materi dengan cita rasa yang kami maksud,” kata Delpi saat dihubungi Pophariini via WhatsApp.

Sementara itu, band melakukan pendekatan berbeda untuk lagu kedua, “Sedih Memandang Mimpi”. Lagu ini bernuansa melankolis dengan iringan gitar akustik. Meski tetap memasukan unsur distorsi untuk bagian solo gitar, lagu ini merupakan nomor akustik perdana bagi mereka.

 

Dalam penggarapan sampul untuk maxi-single ini, Dongker mendaulat Raka Syahreza sebagai fotografer. Sampul turut menampilkan anggota dari Teater Tuturupa, yang seharusnya mengambil bagian dalam Konser Dongker yang dibatalkan karena ‘kejadian’ beberapa saat lalu.

“Karena dari awal Teater Tuturupa bikin kostum dan naskah dramaturgi khusus untuk Dongker jadi kami ingin memberi apresiasi semaksimal mungkin. Tapi nanti bentuk teaternya akan di pentaskan di Goethe Jakarta pada tanggal 26 Agustus,” beber Delpi.

Kabarnya, “Luka di Pelupuk Mata” dan “Sedih Memandang Mimpi” masuk ke daftar 13 lagu album penuh perdana Dongker yang dijadwalkan beredar akhir kuartal 3 di tahun ini.

Setelah mantap mengambil keputusan meninggalkan politik dan memilih fokus di band, Delpi membocorkan Dongker tengah menyiapkan 3 pertunjukan untuk menebus pembatalan yang lalu. Ia juga mengaku, kalau band terbuka dengan ajakan kerja sama dalam pembuatan videoklip, pameran, dan lain-lain.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …