Dried Cassava Rilis “Sera” dan Menuju Album Ketiga

Dec 2, 2022

Tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan rilisan musik Indonesia di sepanjang tahun 2022, Dried Cassava kini hadir kembali ke permukaan dengan rilisan terbaru yang berjudul “Sera”.

Dirilis pada hari Jumat (02/12), single “Sera” dibawa oleh Dried Cassava sebagai pembuka rangkaian menuju album ketiga mereka, Cease See Seize yang dijadwalkan hadir pada tahun 2023 mendatang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dried Cassava (@driedcassava)

Dalam single berdurasi tiga menit ini, mereka melantunkan sebuah cerita tentang keberanian untuk menghadapi ragam momen di kehidupan tanpa rasa takut ataupun keraguan, yang juga berangkat dari sebuah lagu hit milik Doris Day.

“’Whatever Will Be, Will Be (Que Sera Sera)”-nya Doris Day jadi inspirasi di lagu ini sih. Di era yang banyak ketidakpastiannya, menyambut tanpa rasa takut apapun yang bakal datang termasuk kesalahan sendiri, adalah pola pikir yang rasanya dibutuhkan lah untuk survive”, sambut Baskoro Juwono, sang vokalis dan gitaris yang juga menjadi penulis lirik untuk “Sera”.

Dimaksudkan sebagai sebuah pembuka rangkaian, karena Dried Cassava menjanjikan sebuah perubahan warna musik dari diskografi mereka, dibandingkan dengan dua rilisan penuh sebelumnya, Mind Thieves (2011) dan Sensitive Explosive (2014).

Unit rock asal Jakarta ini juga dibantu oleh Yosaviano Santoso (Neurotic) dan Jonathan Pardede sebagai produser. Proses masteringnya sendiri mereka kirim langsung ke Metropolis Studio, London yang digarap oleh John Davis.

Berbarengan dengan perilisan “Sera”, Dried Cassava turut mengabarkan bahwa kini mereka berjalan sebagai format trio. Kini, sang unit beranggotakan Baskoro Juwono (vokal, gitar), Bana Drestanta (bas) dan Nandie Daniel (gitar).

Sambil menunggu kehadiran album ketiga nanti, simak “Sera” di berbagai layanan streaming musik.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).