192

Dub Rasa Psikedelik ala High Therapy

High Therapy / dok. instagram.

Kalau ada lagu yang terus menerus mengisi rotasi lagu sepanjang Rabu (26/12) paska libur Natal ini, maka itu adalah lagu “Bend Down” nya High Therapy featuring Agustin Oendari. Sebuah lagu dub ringan yang mengawang-awang, membuat ruangan kerja serasa lantai dansa yang temaram.

Ada pepatah musisi membutuhkan setidaknya hanya butuh satu lagu yang berpengaruh atau mengubah dirinya menjadi populer. Kita bisa lihat dari lagu-lagu terbaik yang pernah diciptakan, seperti “Di Sayidan”, “Cinta Melulu” sampai “Bebas”, maka “Bend Down” buat perjalanan karier High Therapy bisa jadi lagu tersebut. Ya setidaknya jika tidak bisa populer, paling tidak membuat saya dan redaksi kami terpengaruh untuk joget reggae.

Baca juga:  Di Depan Layar, Video Terakhir Made Navicula

Sebagai sebuah unit musik dub, nama High Therapy – menurut kami – memang tak terlalu terlihat di radar. Padahal mereka bisa saja mencuri momen ketika Dub Youth tengah vakum. Berbasis di Tangerang, High Teraphy adalah unit yang dibentuk Harajadit sebagai produser musik dan Barirul sebagai penulis lagu. Kami sih belum pernah menonton duo ini di atas panggung, namun menurut pengakuan mereka, mereka kerap memainkan bass dan drumset ketika di atas panggung. Duo ini memang dirancang menjadi unit instrumentalist, sebuah paket pertunjukan menarik sih jika ditonton.