Dubyouth 2021: Lagu Lama Rasa Baru!

Oct 11, 2021

Menuju penghujung tahun ini, akhirnya ada kabar terbaru Dubyouth! Duo Heruwa (Poppa Tee) dan Andy Zulfan (Metzdub) baru saja tampil kembali dengan melepas sebuah lagu lama mereka, “Love 2 C U Dance” yang kali ini hadir dengan warna terbarunya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #Dubyouth15 (@dubyouthyk)

Judul lagunya dimodifikasi sedikit menjadi “L2CUDNC2021”, aransemen pun juga digarap ulang oleh Dubyouth. Masih dalam benang merah Dub, namun ramai akan warna-warna seperti old-school Dubstep, Reggae hingga hadirnya brass section dalam beberapa bagian di lagunya. Juga hadir suara vokal wantia yang diisi oleh Zeina, seorang solois asal Jogja.

Tidak hanya melakukan eksplorasi dalam hal aransemen, namun hal yang sama juga dilakukan oleh Dubyouth dalam artwork dari “L2CUDNC2021”. Sebelum dirilis di platform digital, artworknya sudah dirilis terlebih dulu dalam versi NFT-nya.

Artwork yang digarap oleh Denny Bagoes ini juga dikembangkan menjadi sebuah motion video, dibantu oleh kolektif Lepaskendali Labs. Kabarnya, sebanyak 500 edisi dilepas oleh mereka melalui Hic Et Nunc, marketplace dari NFT art independent.

Lepaskendali Labs pun sebelumnya juga sudah sempat membantu Dubyouth kala mereka menggarap bersama video musik dari nomor “Roots” di tahun 2018 silam.

Memang, jika mengingat kembali perjalanan Dubyouth dalam beberapa tahun ke belakang, ada rentang waktu yang lumayan panjang dari kehadiran “L2CUDNC2021” dengan nomor tunggal “Stomp”. Dua tahun adalah rentang waktu yang dilewati.

Setahun sebelumnya, video musik dari “Roots” yang dihadirkan, juga sebagai penanda akan kembalinya Dubyouth setelah vakum cukup lama.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.