Duo Hardcore Asal Aceh, NOD Luncurkan Neutral Of Dope

Jan 19, 2024

Band hardcore asal Aceh, NOD menutup tahun 2023 dengan meluncurkan album mini perdana Neutral Of Dope hari Jumat (22/12).

 

NOD yang mantap berjalan dengan format dynamic duo ini beranggotakan Aden Januar (bas, vokal) dan Farras Hidayatullah (drum).

Dalam menggarap 8 lagu di album, kedua personel NOD mengaku banyak melakukan jamming dengan mengambil pengaruh dari band seperti SPY, Impalers, Gulch, SS Decontrol, dan Fugazi. Mereka juga melibatkan seorang teman bernama Purnama Ramadhan sebagai produser.

“Terbilang banyak pengaruh dari beliau juga untuk beberapa materi di EP ini. Selebihnya kita eksekusi langsung record live di studio dan disempurnakan sama Alief Maulana selaku audio engineer di EP ini,” kata Aden saat dihubungi Pophariini via WhatsApp (17/01).

Saat ini Neutral Of Dope hanya bisa didengarkan via kanal Bandcamp NOD. Aden menjelaskan, tidak ada alasan khusus baginya dan Farras kenapa baru merilis album ini halaman tesebut.

“Untuk sementara ini, kami mau memulai melepas materi di Bandcamp karena kebetulan rilis di Bandcamp masih bisa kita urus secara mandiri. Rencana untuk rilis di medium lain pasti ada, tapi kita coba liat nanti,” tambah Aden.

Setelah merilis Neutral Of Dope, NOD sudah menyiapkan rencana untuk melakukan pesta perilisan bersama teman-teman komunitas di Aceh. Obrolan tentang tur juga sudah dilakukan. Mereka mengatakan, kemungkinan tur akan dilakukan beberapa bulan ke depan.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …