Dzulfahmi dan Tuan Tigabelas Rangkai Keluh Kesah Kelas Pekerja

May 9, 2022

Tidak lama setelah hari raya Lebaran Idul Fitri, Dzulfahmi kembali dengan sebuah kabar terbarunya. Sang MC dari Def Bloc dan Dreamfilled ini merilis “Rotasi”, sebuah single anyar yang juga menjadi single perdana di tahun 2022 ini.

Rilis di hari Jumat (06/05), Dzulfahmi ditemani oleh Tuan Tigabelas di single terbarunya ini, sebuah single yang membawa kisah keluh kesah dari pekerja di Jakarta.

“Semoga single ini dapat membantu mengurangi rasa lelah cari sesuap nasi demi orang yang terkasih, karena di bawah langit biru hari baru akan berotasi!”, tulis Dzulfahmi dalam sebuah unggahan di laman Instagramnya.

Dengan durasi tidak lebih dari empat menit, baik Dzulfahmi dan Tuan Tigabelas berbagi vokal dengan karakter khas serta dalam takaran pas dari porsinya masing-masing.

Dari lirik sendiri pun, gambaran akan kelas pekerja di Jakarta yang penuh dengan dinamikanya mereka balut dengan musik yang mudah untuk didengarkan, terasa santai walau ada beberapa nada yang menegaskan kesan getir dari cerita yang ingin disampaikan.

Diproduseri oleh Dakriss dari Def Bloc, sebuah video musik juga akan Dzulfahmi persembahkan untuk melengkapi rangkaiannya, disutradarai oleh Dekoprams bersama tim Vuturistik.

 

“Rotasi” menjadi satu lagi single dari Dzulfahmi dalam perjalanan bermusiknya. Sebelumnya, sebuah EP berjudul Worst Manifesto sempat ia rilis di tahun 2021 silam, bersama dengan beberapa single seperti “Tabrak Lari” dan kolaborasi bersama Tiad Hilm dalam “SEBELUM MATI”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …