Earhouse Songwriting Club Bernyanyi Bersama di “Karya-Karya”

Oct 7, 2022

Kabar baik baru saja disampaikan oleh Earhouse Songwriting Club, komunitas pencipta lagu yang digagas oleh duo Endah N Rhesa. Mereka baru saja merilis sebuah mini album berjudul Karya-Karya, sebuah bentuk harmonisasi dari para penulis lagu yang tergabung di bawah payung mereka. Atas momen tersebut, hadirlah enam nomor di mini album ini.

Enam nomor tersebut dikerjakan secara beramai-ramai, melibatkan belasan hingga puluhan penulis lagu di perjalanannya. Salah satu nomor, “Planet Biru” sudah lebih dulu diperdengarkan pada penghujung tahun 2021 lalu dan dibawakan secara spesial di Synchronize Fest di Radio. Kini, nomor tersebut dilengkapi oleh lima lainnya, yakni “Hey Ho!”, “Bebaskan Suaramu”, “Nge-Shift”, “Rumah” dan “Menulis Lagu”.

Earhouse Songwriting Club bersama Kamga saat perilisan “Planet Bumi” / Dok. Istimewa

“Jadi setiap lagu menghadirkan banyak penulis lagu yang melagukan lirik buatan mereka sendiri. Mereka mendengar musik yang sudah dibuat sebelumnya, menulis satu kalimat lirik sesuai tema yang telah ditentukan, dan kemudian langsung dinyanyikan dan direkam saat itu juga”, sambut Rhesa Adityarama.

Diproduseri langsung oleh Endah N Rhesa, Karya-Karya juga melibatkan beberapa kolaborator yang sudah tidak asing lagi di kancah musik tanah air. Mereka adalah Indra Aziz, Anak Roemahan (komunitas musik bentukan Agustin Oendari dan Ivan Gojaya) hingga Kamga Mo.

Secara spesial, Earhouse Songwriting Club akan merayakan hadirnya mini album ini di gelaran Synchronize Festival, tepatnya pada hari terakhir penyelenggaraan (09/10).

“Ini adalah salah satu cita-cita yang terwujud bahwa Earhouse Songwriting Club punya karya bersama, mendokumentasikan, dan merilisnya, sehingga kita punya rekam jejak yaitu hasil dari komunitas ini yang sudah berjalan delapan tahun lamanya. Seru sekali untuk bisa jadi cerita di masa depan”, tutup Endah Widiastuti.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

RRREC Fest Siap Kembali di Akhir Pekan Ini

Tidak berhenti hanya di penampilan musik saja, karena RRREC Fest juga menyuguhkan ragam kegiatan lain seperti talkshow hingga penayangan film dan teater.

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?