36

Eksklusif : Single Ketiga Lightcraft Menghadirkan Neonomora

Lightcraft x Neonomora / dok. Lightcraft.

Bagi sebuah band, tidak ada hal yang lebih menggairahkan dari momen saat pertama kali mempersembahkan sebuah karya baru untuk dibagikan ke dunia. Semacam ada ketegangan tertentu ketika menanti lagu teranyar mereka diputar, dan itulah yang dirasakan oleh Lightcraft. Di hari mereka berangkat ke Jepang, unit indierock ini merilis single terbarunya dari album ketiga yang segera rilis. Dan lebih mengejutkan lagi, mereka mengajak penyanyi Neonomora. Pop Hari Ini pun beruntung menjadi yang pertama kali menyiarkannya kepada dunia.

Single ketiga “…And The Morning Comes Too Soon” untuk album ketiga mereka yang akan datang Us Is All. Lagu ini dilepas di waktu yang tidak sampai seminggu menuju album ketiga mereka dilepas ke pasaran.

Terhitung 3 sudah lagu baru yang mereka lempar ke pasar: “Walk On Fire” pada Mei tahun lalu dan single kedua “Home” yang baru saja dirilis seminggu yang lalu. Sebuah bukti bahwa album ketiga ini benar-benar dipersiapkan dengan detil.

Baca juga:  lightcraft Merilis Video Musik “Home”

“Begitu banyak teman kami yang telah membantu mewujudkan album ini, jadi kami rasa cara terbaik untuk memberikan penghargaan dan membayar kebaikan mereka adalah dengan cara membagikan apa yang telah kami kerjakan bersama,” ujar gitaris Fari soal bekerjasama dengan musisi lain di album ini.

Debut Jepang: Lightcraft, 2019 / dok. lightcraft

“Kami bertemu Neonomora pertama kalinya lebih dari setahun yang lalu, tapi semua kecocokan muncul dengan instan. Kami memang menggemari hasil karyanya, dan saat kesempatan itu datang untuk bekerjasama, kami pun langsung melakukannya,” lanjut Fari.

Mendengarkan Neonomora bernyanyi di single “…And The Morning Comes Too Soon” yang juga menampilkan musisi Rivelino Ismaya mengisi akordeon adalah pengalaman yang menyenangkan. Sebuah bukti bahwa baik Lightcraft dan Neonomora bisa saling terbuka untuk saling mengisi ruangnya satu sama lain, alih-alih sebagai komposisi yang berjalan sendiri-sendiri.

Baca juga:  Perjalanan Baru Tesla Manaf Mendaki Bukit Berduri

“Pesan di balik (lagu) ini adalah untuk belajar melepaskan hal yang paling kita cintai dan tetap positif bahwa sesuatu yang baik akan bisa hadir dari situasi seperti apapun,” terang vokalis Imam.

lightcraft. foto: dok. lightcraft

Keputusan untuk berkolaborasi dengan Neonomora dan Rivelino di ‘…And The Morning Comes Too Soon” rasanya memang sudah jalannya saja. Karakter vokal Neonomora dinilai Lightcraft benar-benar sempurna untuk lagu ini.

“Semacam ada ledakan-ledakan yang ciamik yang terletup di lagu ini,” drummer Yopi menjelaskan.

Neonomora duduk santai bibir panggung / dok. neonomora (instagram).

Sedangkan sosok Rivelino adalah musisi yang sudah jadi incaran Lightcraft untuk berkolaborasi.

“Jadi ketika proses rekaman lagu ini berlangsung, kami tahu dialah orang yang cocok untuk mengisi lagu ini,” tambah Yopi kemudian.

Rivelino Ismaya / dok. @rivsmaya (instagram).

Rilis perdana “…And The Morning Comes Too Soon” ini juga dibekali video musik yang dibesut oleh sutradara muda Haecal Aliba (Rivo) Benarivo. Rivo yang juga merupakan frontman unit post-rock Morgensoll mengeksekusi lagu ini dengan menarik: Mengambil gambar di dalam bioskop mini di Paviliun 28. Emosi dan karakter tiap personil diperlihatkan di situ, hasilnya adalah sebuah klip tajam nan lugas yang menangkap esensi dari lagu dengan sempurna.

Baca juga:  Dibalik Patah Hati Sade Susanto

“Kami tidak terlalu menginginkan sebuah video bombastis, tapi sebuah karya yang bisa mengekspresikan pesan dari lagu tersebut. Kami telah mengenal Rivo secara personal sebelumnya, dan kami pikir dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini,” tegas kibordis Enrico.

“…And The Morning Comes Too Soon” dari Lightcraft tersedia 8 Februari 2019 di semua toko musik digital, termasuk Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, Bandcamp, dan banyak lagi. Namun kalian beruntung bisa menyimak lagu dan video musiknya terlebih dahulu eksklusif di Pop Hari Ini. Simak di bawah ini.

Selamat untuk Lightcraft!