Eksperimen Kinder Bloomen di EP Kedua

Jul 5, 2022

Setelah EP Progression 1 di tahun 2020 silam dan beberapa nomor tunggal, baru-baru ini Kinder Bloomen merilis EP terbaru yang berjudul Progression 2.

Tiga nomor mereka hadirkan, yakni “Spackle Boy”, “Do You Barbarians Speak?” dan “Taxi to The Massala Guy” yang diakui oleh Kinder Bloomen bahwa masing-masing nomor tersebut membawa sebuah eksplorasi terbaru di perjalanan bermusik mereka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kinder Bloomen (@kinderbloomen)

“Sebuah langkah besar dalam perkembangan eksperimentasi suara dengan berbagai cerita sebagai wujud dari imajinasi yang melintasi ruang dan waktu”, sambut Kinder Bloomen dalam rilisan pers.

Masih dalam koridor psychedelic-rock dengan bebunyian instrumen yang ramai serta permainan ambience, mereka kembali menyuguhkan musik yang solid dengan durasi yang terbilang panjang, yakni enam hingga empat belas menit.

“Melalui karya-karya ini, kami berusaha menyalurkan ragam nuansa alam khayal yang mengaburkan keadaan dunia nyata dengan nafas psikedelik yang sabar”, lanjut mereka.

Untuk nomor “Taxi to The Massala Guy” sendiri, mereka tengah menyiapkan sebuah video musik untuk nomor tersebut yang akan rilis pada hari Rabu (06/07).

Juga merupakan sebuah rencana bagi sang sextet untuk melanjutkan nafas dari sang EP melalui berbagai interpretasi lainnya, yang mana salah satunya adalah melalui video musik.

Dirilis terlebih dahulu dalam format kaset pita bersama La Munai Records, format digital dari Progression 2 juga sudah bisa disimak melalui format digitalnya di berbagai platform.

 

Sebuah rencana mini tur dalam rangka rilisnya EP terbaru ini sedang Kinder Bloomen persiapkan. Beberapa kota akan mereka singgahi mulai tanggal 8 Juli mendatang, mulai dari Bogor, Bandung, Tangerang hingga Bali.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …