Eksplorasi Terbaru Misanthropy Club di Haunter

Feb 27, 2023

Hari Jumat (24/02), Misanthropy Club merilis single terbarunya. Berjudul “Haunter”, trio eksperimental asal Padang Panjang ini menggabungkan ragam pakem di dalam materi ini.

Masih dengan formasi Raka Aditya (Blaze), Aditya Pratama (Lisp), dan Avin Prasetya Utama (Prxset), “Haunter” merangkum ragam penggabungan dari chiptune, hardcore EDM, metal, hingga trap yang dibungkus dengan nuansa soundtrack game retro di era 90-an.

“’Haunter’ adalah tentang peperangan dalam diri kita sendiri melawan pikiran-pikiran gelap yang menghantui”, tutur Misanthropy Club dalam rilisan persnya.

Dalam penulisan liriknya sendiri, Misanthropy Club terinspirasi dari beberapa nama. Sebut saja dari Ghostygand di lagu “Anhedonia” hingga Koil dengan lagu “Aku Lupa Aku Luka”.

 

Selain dengan penggabungan pakem tersebut, “Haunter” juga hadir dengan animasi retro 8-bit yang digarap oleh Salim Cheeks, seorang Pixel Animator yang beberapa waktu ke belakang juga pernah bekerja sama dengan Weird Genius.

“Misanthropy Club mencoba untuk mengeksplorasi pikiran-pikiran gelap dan perang batin yang dialami oleh masing-masing anggota dalam lagu ini”, tutup mereka.

Dengarkan “Haunter” di bawah ini.

 

Kilas balik mengenai perjalanan sang trio di tahun 2022 silam, mereka sempat merilis tiga buah materi di rentang waktu tersebut. Ketiganya adalah “No Trust” (Mei 2022), “Loser (Remastered 2022) (Agustus 2022), serta “Beckshot V.I.P.” (Oktober 2022). Sementara itu, sudah berselang tiga tahun sejak kemunculan album Humanity Is Done For.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Misanthropy Club
Misanthropy Club
1 year ago

Thanks a lot min 👾👾👾

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …