eleventwelfth ‘Kembali’ ke Jepang

• May 20, 2021

Unit alternative math-rock, eleventwelfth tampak mempunyai sebuah hubungan yang menyenangkan dengan Jepang dalam beberapa tahun ke belakang.

Di bulan Mei ini, mereka kembali mempunyai cerita dengan negara tersebut, yakni dengan hadirnya sebuah album kompilasi bertajuk everything after. Album kompilasi tersebut sudah hadir dengan bantuan label rekaman asal Jepang, Waterslide Records sejak tanggal 19 Mei lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by eleventwelfth (@eleventwelfth)

Secara keseluruhan, everything after memuat nomor-nomor yang sudah pernah dilepas oleh eleventwelfth sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 lalu. Sebut saja “Along with Its Consequences” yang terdapat di EP Out of Nowhere (2017) hingga “escape me from reality” yang hadir paling anyar, yakni di penghujung tahun 2020 lalu.

Mengutip dari rilisan persnya, hadirnya album kompilasi ini menjadi cara bagi eleventwelfth untuk mengenang perjalanan mereka yang dimulai di tahun 2017 lalu, yang sebenarnya jika berbicara mengenai perjalanan tersebut, akan kembali lagi ke paragraf pertama bagaimana eleventwelfth dan Jepang nampak mempunyai sebuah hubungan yang menyenangkan.

Tentu saja beralasan, mengingat bahwa EP debut mereka, Eleventwelfth dirilis di Jepang di tahun 2017. Juga jangan lupakan bahwa setahun setelah rilis, mereka juga sempat menjajal tur di negeri sakura tersebut.

Sebelum hadirnya album kompilasi ini, di penghujung tahun 2020 lalu eleventwelfth kembali melanjutkan tradisi mereka, yakni melepas materi terbarunya di tiap tanggal 11 Desember.

Dua nomor, mereka hadirkan di tahun 2020 lalu. Yakni “escape me from reality’ dan “capture me to fantasy”, yang juga turut dibantu oleh Six Thirty Recordings. Keduanya menyusul “it’s all my mistakes” yang hadir di tahun 2019.

Belum ada kabar terkini untuk mendapatkan format CD dari album kompilasi ini di Indonesia. Namun, jika saat ini kalian sedang berdomisili di Jepang dan sekitarnya, kalian bisa melakukan pra-pesan melalui website resmi dari Diskunion, Tower Records, dan CDJapan.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …