Empat Media Garap Album Kompilasi Bersama

Nov 19, 2021

Empat media musik di Indonesia yakni Igun Sudarmono, MusicVibe, Folkslokal dan Band Temen Loe berkolaborasi untuk menghadirkan sebuah album kompilasi yang bertajuk Kompilasi Rakyat Vol.1.

Ini menjadi satu lagi cerita dari rentetan hadirnya album kompilasi musik Indonesia di sepanjang tahun ini.

Sebagai pengingat, baru-baru ini juga hadir album Pop DiKota yang juga sebagai penanda perjalanan 10 tahun SRM Management. Juga jangan lupakan Noise Assault Vol.1 garapan Grieve Records yang juga baru saja hadir di bulan ini.

Dalam Kompilasi Rakyat Vol.1, ada sebelas musisi dengan sembilan materinya yang dilibatkan, meliputi beberapa daerah seperti Jakarta, Sukabumi hingga Kalimantan.

Mereka adalah Agustin Oendari, Rasyiqa dan Vintonic, cellosux, Sekaranggi, Rio Satrio, Dialog Senja, Kiarakelana dan Seruni Puti, Layung Temaram dan Lisa Tam, juga kolaborasi antara Meda Kawu dan Vira Talisa.

“Kolaborasi dari keempat media tersebut menjadi salah satu strategi yang bagus untuk mencapai tujuan kompilasi ini, yakni mengangkat lagu-lagu baru dari para musisi peserta menjadi lebih luas dikenal dan diterima”, dikutip dari rilisan persnya.

Beberapa nama yang terlibat pun di tahun ini juga sudah melepas beberapa materi terdahulunya. Sebut saja Dialog Senja dengan tiga nomornya di sepanjang tahun, juga dengan Sekaranggi yang menghadirkan album debutnya, Delapan di bulan September.

Cerita berbeda dibawa oleh Rasyiqa, solois pendatang baru asal Jakarta yang dalam album kompilasi ini membawa warna berbeda dari single debutnya, “Reckless” yang kali ini melibatkan Vintonic sebagai kolaborator di dalamnya.

Solois lainnya, Rio Satrio juga tampak produktif di sepanjang tahun ini. Selain menyumbangkan nomor “Jellyfish” di album kompilasi ini, beberapa waktu ke belakang dirinya juga menghadirkan beberapa nomor lainnya seperti “Saling Menuntun” dan “Melati”.

Ragam warna tersebut sudah bisa disimak dalam Kompilasi Rakyat Vol.1 yang sudah tersedia di berbagai platform.


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Silampukau dan Cerita Lautan dalam “Lantun Mustahil”

Silampukau, duo Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening baru saja menambah satu lagi lagu di diskografi mereka, berjudul “Lantun Mustahil”.

Digdaya 40Th Album Fariz RM – Panggung Perak

Fariz RM memainkan segala instrumen musik di Panggung Perak. Menghasilkan pop yang berkelas, disko untuk anak muda, dan lirik-lirik yang tidak layu.