Tujuh Musisi Rayakan Valentine dengan “Memori”

Feb 14, 2022

Masih ingat dengan kolaborasi yang satu ini? Setelah memperdengarkan materi debut di bulan November lalu, kini HIVI!, Gerald Situmorang, Ify Alyssa dan Sri Hanuraga kembali melanjutkan kolaborasi mereka dengan sebuah materi terbaru bertajuk “Memori”.

Kilas balik sejenak, kolaborasi antar musisi ini sebenarnya terbentuk atas satu tujuan, yakni sebuah album kolaborasi, Bermain Rintik di Musim Hujan yang dijadwalkan rilis di tahun ini. Sebagai pembuka perjalanan, nomor “Rintik Hujan” dirilis di bulan November lalu, sebuah interpretasi terbaru dari nomor berjudul sama yang sudah sempat hadir di album Meta milik Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga.

Kiri ke kanan: Sri Hanuraga, Ezra Mandira, Gerald Situmorang, Ify Alyssa, Neida Aleida, Febrian Nindyo, Ilham Aditama. / Dok: Istimewa.

Maju kembali ke bulan Februari, kini giliran “Memori” yang dilepas, sebuah nomor bernuansa ballad jazz yang diakui oleh mereka bahwa sebenarnya sudah digarap sejak beberapa tahun yang lalu.

“’Memori’ sebenarnya sudah ditulis beberapa tahun yang lalu, namun rasanya seperti sudah ditakdirkan untuk hadir dalam proyek kolaborasi ini karena sentuhan Gerald, Ify dan Aga (Sri Hanuraga – RED) memberikan kehangatan yang lebih dalam lagu ini”, sambut vokalis dari HIVI!, Neida dalam press releasenya.

 

Lanjutnya, Neida juga menyampaikan mengenai cerita utama yang hadir dalam “Memori”.

“’Memori’ mengisahkan tentang seseorang yang terperangkap dalam hubungan yang tidak sehat. Dimana ia berharap, ini adalah kali terakhir untuknya bersedih”.

Sejak awal, “Memori” langsung menyuguhkan aransemen penuh backing vocal layaknya sebuah choir yang diiringi dengan permainan piano dari Sri Hanuraga dan beberapa instrumen tambahan lainnya seperti double bass dan ketukan drum a la jazz yang kental.

“Secara garis besar, lagu ini bernuansa dingin yang sepertinya tetap cocok untuk didengarkan pada saat turun hujan, sama seperti lagu sebelumnya, ‘Rintik Hujan’, sesuai dengan konsep album kolaborasi kami yang akan datang”, tambah Ezra.

Masih akan ada dua nomor lagi dari keempatnya dalam waktu dekat ini sebelum akhirnya menutup rangkaian dengan sang album, Bermain Rintik di Musim Hujan.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …