EP Baru Saturday Night Karaoke: Lima Label, Empat Negara, Satu Vinyl!

Jul 11, 2021

Ada cerita terbaru dari unit poppy punk rock kebanggaan Bandung yang satu ini. Saturday Night Karaoke resmi melepas EP terbarunya, Millennial Kicks pada hari Jumat (09/07) lalu dalam format piringan hitam 7”.

Tidak hanya itu, EP ini juga turut dirilis oleh lima label rekaman dari empat negara berbeda, yakni Bloated Kat Records (Amerika Serikat), Waterslide Records (Jepang), SP Records (Jepang), Quickening Records (Indonesia), dan Monster Zero Records (Austria).

“Bukan buat gaya-gayaan atau gimmick ‘dirilis di luar negeri’, masalahnya cetak plat itu mahal. Makanya kami memutuskan untuk berkoalisi lagi dengan jejaring teman-teman lokal dan luar buat cari cara paling efektif secara produksi maupun distribusi buat rilisan ini”, tutur sang vokalis sekaligus gitaris, Prabu Pramayougha.

Hadirnya Millennial Kicks ini juga melanjutkan hadirnya beberapa nomor yang sudah lebih dulu hadir di tahun 2020 lalu, seperti “Pandemic Generation” dan “Honey Bunch”.

Tak hanya itu, sebuah video musik dari nomor yang berjudul sama dengan sang EP juga turut dihadirkan oleh Satuday Night Karaoke. Spesial, karena versi nomor ini juga turut memuat nama Meena Bae dari Drinking Boys and Girls Choir untuk mengisi beberapa bagian vokal di dalamnya.

 

Bicara mengenai perjalanan Saturday Night Karaoke di tahun ini, mereka sempat terlibat dalam beberapa proyek album kompilasi. Salah satunya adalah sebuah album kompilasi bertajuk SEMUA: Album Tribute Untuk Descendents Dari Indonesia yang digarap oleh Geekmonger Records.

Sejauh ini, pemesanan hanya bisa dilakukan melalui Bloated Kat Records. Sementara untuk di Indonesia, terus pantau akun Instagram dari Saturday Night Karaoke dan Quickening Records untuk info selanjutnya mengenai EP Millennial Kicks ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.