Era Baru Seorang Salim Lubis

Dec 2, 2022

Setelah pisah jalan dengan Black Horses, Salim Lubis kembali bermusik sebagai seorang solois. Sebelumnya, ia sempat memberi kabar bahwa akan vakum sejenak dari kancah musik lokal pada bulan Maret silam, namun akhirnya ia muncul kembali dengan single “Ketidakpastian Yang Pasti” sebagai penandanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @salimrlubis

Di momen ini, Salim menjawab sebuah tantangan di perjalanan bermusiknya terdahulu, yakni menulis sebuah lagu dengan bahasa Indonesia.

“Sebuah tantangan yang sempat ia anggap klise, namun tetap tak mengubah kepercayaannya mengenai bagus tidaknya suatu lagu tidak bergantung pada bahasa yang digunakan”, tuturnya.

Tak hanya seputar lirik, karena Salim turut melakukan eksplorasi lain, yakni eksplorasi pakem new wave hingga brit pop dan seattle sound yang dikerjakan bersama Fathan Haikal (MAGANDA), sahabat karibnya yang juga sempat menjajal proyek musik bersama.

Kerja sama antara kedua sahabat tersebut berlanjut di sepanjang penggarapannya, yang di akhir turut dibantu oleh kehadiran Barirul untuk urusan mixing dan mastering.

Bicara tema, Salim berharap bahwa tiap pendengarnya bisa mempunyai interpretasi tersendiri dari karya debut solonya ini.

“Judul yang dipilih akan cukup membantu para pendengar untuk menemukan diri mereka di dalam rilisan ini. Dengan demikian, pola interaksi di antara sang pencipta dan para pendengar akan tumbuh dengan organik dan tidak terkesan ‘mendikte’”, tutupnya.

Sejauh ini, belum ada kabar lain mengenai rilisan materi selanjutnya dari Salim Lubis. Selagi menunggu, single debutnya ini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menerawang 2023: Kalau Bisa Jadi Aldi Taher, Kenapa Harus Ahmad Dhani?

Apakah berlebihan membandingkan Aldi Taher dengan Ahmad Dhani sebagai sesama penulis lagu, penyanyi, multi instrumentalis, dan ehm, oportunis?

Prince Husein Akhiri Penantian dengan People Pleaser

Mengambil tajuk People Pleaser, album ini dirilis oleh Prince Husein mengikuti perilisan album Facing Phases yang dirilis 2020 lalu.