Fase Baru Atlesta “The Act of Letting Go”

Sep 26, 2021

Fifan Christa atau proyek solo bermusiknya dikenal sebagai Atlesta telah kembali dengan langkah yang baru untuk mewujudkan sebuah perubahan baik melalui perilisan single “The Act of Letting Go”.

Tak sendirian, ia berkolaborasi dengan rapper SANMUUN, salah satu artis Pops You Good, label rekaman baru milik Fifan. Keterlibatan SANMUUN memberikan suasana yang baru. Karakter sang rapper berbeda dengan karakter Fifan yang tenang, dan menandai kolaborasi pertama antara artis Pops You Good.

SANMUUN. / Dok: Atlesta.

Berbicara soal “The Act of Letting Go” adalah lagu yang menyuarakan kebebasan menjadi diri sendiri. Lagu yang berisi tentang bagaimana mencintai diri sendiri, penerimaan, dan langkah baru.

Fifan ingin merepresentasikan dirinya sebagai seseorang yang sedang mengalami sebuah fase dalam perubahan. Meskipun selama berkarier ia sudah melakukan segalanya dengan sepenuh hati. Namun, ini cara yang berbeda untuk menjadi lebih ikhlas dan jujur terhadap diri sendiri.

Sebutlah prespektif yang baru. Fifan mengatakan dalam siaran pers, titiknya ada di chorus lagu ‘let me be myself again, the act of letting go, I won’t mind, I’m new again, the act of letting go’. Lirik tersebut mengartikan kalau ia tidak peduli bakal jadi orang baru. 

“Aku enggak masalah jadi orang yang baru. Dua tahun terakhir ini aku memulai segalanya dari nol lagi. Aku bangga karena aku di dalam proses ini. Itulah yang sudah aku lakuin. Semoga semuanya akan selaras dengan yang aku perjuangin ke depannya,” ungkap Fifan. 

Penggarapan lagu dilakukan Fifan secara keseluruhan. Sementara penulisan lagunya dibantu Atthoriq Putra. Nama lain yang ikut berkontribusi seperti Alfredo Agustinus sebagai backing vocal dan Wendi Arintyo sebagai vocal editor.

Simak video lirik “The Act of Letting Go” di kanal YouTube Atlesta.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.