Fase Baru St.Loco di “Nirmala”

Sep 20, 2022

Dua puluh tahun perjalanan satu payung bermusik yang penuh dinamika, St.Loco kini tengah merayakannya dengan “Nirmala”, sebuah single yang dirilis pada hari Selasa (20/09).

Bisa dibilang, bahwa hadirnya “Nirmala” juga merupakan momen yang monumental, karena single tersebut dinyanyikan oleh Anindya Pramadhayana alias Dimas, vokalis baru St.Loco yang bergabung sejak tahun 2018 silam.

“Nirmala” sendiri bercerita mengenai perjalanan dalam menghadapi lika-liku kehidupan, termasuk dalam proses pendewasaan yang dilalui oleh mereka sebagai sebuah unit musik.

“Lagu ini bercerita tentang menembus keterbatasan dan kelemahan diri untuk menghadapi segala lika-liku kehidupan, karena begitu panjang sebuah perjalanan untuk menemukan dan menyadari arti hidup yang sesungguhnya. Ini merupakan sebuah proses pendewasaan dari masing-masing personel untuk mengalahkan ego menjadi terapi energi untuk menghadapi hari esok”, terang St.Loco dalam rilisan persnya.

Rencananya, “Nirmala” akan dihadirkan bersama materi-materi baru lainnya di dalam album keempat, HOME (Hymn Of Majestic Entity) yang belum dikabarkan lebih lanjut tentang tanggal perilisannya.

Selain “Nirmala” sebagai sebuah single teranyar dan juga persiapan album keempat, St.Loco juga merencanakan kisah lainnya, yakni merilis kembali lagu-lagu hit mereka yang tersebar di album pertama hingga ketiga.

“Kami juga merilis single di luar album dengan versi remixed dan biasa disebut remaster, total ada dua puluh lagu sebagai tanda dua puluh tahun berkarya”, tutup Tius Dj mewakili sang unit.

Dengarkan “Nirmala”, single terbaru St.Loco di berbagai platform.

 

Jika dihitung mundur, sudah lebih dari sepuluh tahun semenjak St.Loco merilis sebuah album. Terakhir kali adalah di tahun 2012 silam ketika Momentum rilis, menyusul dua album terdahulu, Rock Upon A Time (2004) dan Vision 4 Transition (2006).

Meski begitu, sang unit tetap merilis beberapa nomor tunggal dalam perjalannya, sebut saja “Dibalik Pintu Istana” di tahun 2015 hingga yang paling dekat, “NAKAL (Naluri Kualitas Akal)” di tahun 2019.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Rayakan Hari Kretek Nasional, Bottlesmoker Rilis “Sound of Kretek”

Merasa tembakau sudah menjadi bagian dari warisan budaya yang memperkaya budaya Indonesia, Bottlesmoker mencoba merangkum perjalanan di “Sound of Kretek”.