610

Feast Bicara Peradaban

Feast / dok. Karma Records.

“Suatu saat nanti kita memimpin diri sendiri” adalah kalimat tegas yang ada di lirik single terbaru milik unit rock muda asal Jakarta, Feast. Mereka menamai lagu baru mereka “Peradaban”.

Di lagu “Peradaban”, band yang digawangi Baskara Putra (vokal), Adrianus Aristo Haryo (drums), Adnan S.P. (gitar), Dicky Renanda (gitar), dan Fadli Fikriawan (bass) ini mencoba mengeksplorasi suara dan melakukan pendekatan penulisan lagu akar rumput, menjadikan lagu ini memiliki nuansa yang lebih segar dari album mereka, Multiverses.

Selain segar, lagu berdurasi 5 menit ini memiliki penulisan lirik yang boleh dibilang lebih frontal dibanding lagu-lagu yang pernah mereka buat sebelumnya.

“Melalui visual dan pesannya, di lagu ini kami ingin mengangkat beberapa topik yang pada umumnya enggan dibicarakan banyak band atau musisi lain, lantaran takut akan reaksi frontal dari audiens, antara sangat suka atau sangat benci, tanpa titik tengah,” ujar vokalis Baskara Putra selaku penulis lirik lagu ini.

Baca juga:  Circarama Bermain Absurd di Video Musik Terbaru
artowk single Feast – Peradaban / Karma Records.

Penggarapan lagu berlangsung di studio Soundpole milik Wisnu Ikhsantama yang juga bertindak sebagai co-producer untuk penggarapan lagu-lagu Feast.

Video lagu ini dalam bentuk vertikal sudah bisa disimak melalui kanal YouTube Feast atau langsung cek di IGTV. Sementara artwork singlenya digarap fotografer Mikael Aldo dan Baskara Putra (Sun Eater Studio).