Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Mengisi Soundtrack Balada Si Roy

Jan 2, 2023

Film Balada Si Roy yang akan tayang di bioskop pada tanggal 19 Januari 2023 baru saja melepas soundtrack pada 15 Desember 2022. Lagu yang memiliki judul sama dengan film tersebut dibawakan oleh dua musisi lintas generasi, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie.

Fiersa yang didaulat sebagai penulis lirik mengungkapkan bahwa lagu ini adalah sebuah pesan untuk para pengelana yang belum menemukan arti rumah. Ia juga mengungkapkan rasa senang perihal kolaborasinya dengan musisi kawakan sekelas Eet Sjahranie.

“Bagi saya dan banyak orang lainnya, beliau adalah seorang legenda. Gitaris band Edane dan salah satu gitaris terbaik di Indonesia. Ternyata, beliau kan mengisi part gitar lagu yang saya buat. Waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget,” ujar Fiersa.

Di sisi lain, Eet Sjahranie juga merasa pengalamannya mengisi part gitar pada lagu ciptaan Fiersa sangat berkesan. Musisi yang sudah berkarier selama 30 tahun ini juga berharap bahwa lagu ini dapat menjadi inspirasi saat didengarkan oleh para penonton filmnya, dan bisa membuat generasi muda lebih mengenal musik era 90-an.

Fajar Nugros yang berperan sebagai sutradara film dan Head of IDN Pictures mengaku bahwa ia sangat antusias dengan proyek soundtrack ini.

“Tidak hanya visual, audio juga merupakan elemen yang penting dalam pembuatan sebuah film, termasuk soundtrack sebuah film. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua musisi berbakat Indonesia, Fiersa Besari dan Mas Eet Sjahranie, dalam memproduksi soundtrack Balada Si Roy. Lagu ini menjadi simbol yang menjembatani generasi 80-an dan generasi Millennial dan Gen Z. Semoga dengan adanya soundtrack ini, para penonton dapat semakin menikmati setiap adegan dan mendalami makna dari film ini,” ungkap Fajar.

 

Lagu “Balada Si Roy” sudah dapat didengarkan di platform streaming musik. Video lirik yang menampilkan potongan adegan film juga sudah bisa kalian saksikan di kanal YouTube IDN Pictures.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …