FLAVS Festival Kembali Lagi!

Aug 16, 2021

Melanjutkan kesuksesan gelaran pertamanya di tahun 2020 lalu, FLAVS Festival akan kembali lagi untuk menggelar edisi keduanya di tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FLAVS (@flavs.id)

Masih membawa slogan A Hiphop, Soul, R&B Festival, tahun ini tema besar yang dibawa oleh FLAVS adalah “The Seeds”. Sebuah tema yang dibawa dengan semangat meregenerasi masa depan hiphop, soul dan R&B Indonesia yang akan membuat ekosistem hidup dan lebih besar.

“FLAVS harus tetap jalan dalam kondisi apapun agar semangat kultur hiphop ini terus membara di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini juga menjadi ajang buat talenta muda seantero nusantara yang berbakat untuk unjuk gigi berbarengan dengan para musisi yang sudah senior”, tutur Festival Director dari FLAVS, M. Riza.

FLAVS Virtual 2020. / Dok: FLAVS.

Akan kembali digelar secara virtual pada 30-31 Oktober mendatang, langkah pemanasan sudah dilakukan oleh FLAVS sejak tanggal 14 Agustus lalu. Melalui akun Instagramnya. FLAVS menggelar berbagai kompetisi virtual seperti DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle, dan Freestyle Rap Session yang nantinya pemenang dari kompetisi tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk ikut tampil dalam gelaran utamanya.

“FLAVS tidak hanya tentang musik. Ini tentang beragam elemen penting dalam kultur hiphop yaitu Rap, DJ, Breaking dan Graffiti. Dengan pre-event kompetisi yang dilakukan secara online ini, memungkinkan FLAVS menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari Sabang sampai Merauke. Harapannya, mereka semakin bisa terekspose dan berkembang tidak cuma di daerah asalnya tapi juga secara nasional dengan membawa keunikan cerita dan karakter masing-masing”, sambut Yacko selaku Program Director dari FLAVS Festival.

Rangkaian pemanasan tidak sampai disitu saja, karena di bulan September nanti FLAVS juga akan menghadirkan Gemah Ripah Loh Symphony, sebuah pertunjukan musik kontemporer yang menampilkan musisi-musisi hiphop dari Yogyakarta. Satu yang spesial, karena nantinya musisi-musisi tersebut akan tampil dengan iringan musik orchestra dari kolektif hiphop Hell House Jogja.

Sampai saat ini, belum ada pengumuman terbaru mengenai nama-nama yang akan mentas di gelaran utama FLAVS Festival. Terus pantau aktivitas mereka di media sosial untuk info selanjutnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu

VALE! Bicara tentang Single Hahaha Confused dan Keinginan Manggung

Markus Kale atau dikenal dengan nama panggung VALE! asal Jakarta Utara mengawali tahun 2024 dengan single “U”. Kini ia memutuskan kembali lewat perilisan single baru “Hahaha Confused” hari Jumat (07/06).   Kami menghubungi Markus …