Funky Monkey Rangkum Cerita untuk Move On

Nov 22, 2021

Menuju akhir bulan, banyak single yang bisa disimak. Salah satunya milik band pop asal Jakarta, Funky Monkey. Mereka baru saja merilis single perdana berjudul “Tinggalkan Saja” tanggal 19 November 2021. 

Funky Monkey band yang terbentuk 5 Juni 2018. Sempat berganti formasi, kini mereka beranggota Ilham Nahumarury (vokal), Reza Yulindra (bass), Yosua Hutagalung (keyboard), dan Aulya Khan (drum).

Lagu “Tinggalkan Saja” ditulis Reza awal tahun 2019. Liriknya bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk move on dari toxic relationship. Reza mengatakan, kisah percintaan seperti itu juga dialami rekan bandnya sendiri.

“Kisah tentang drummer kita, Aulya. Aku rangkum menjadi satu cerita dan lahirlah lagu ‘Tinggalkan Saja’. Lagu ini mengajak orang untuk berani mengambil keputusan dan meraih kebahagian diri sendiri,” ungkap Reza.

Setelah single perdana diperdengarkan, mereka berencana tur awal 2022. Tur yang bakal dijalani, yaitu manggung dari kafe ke kafe di kota besar di Pulau Jawa dan berharap bisa sampai ke luar Pulau Jawa.

Funky Monkey memang aktif menghibur penikmat musik di beberapa kafe ternama di Jakarta. Mereka pun kerap menyanyikan lagu cover yang diunggah melalui kanal YouTube Funky Monkey Indonesia.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …

Pengamat Musik Senior Bens Leo, Tutup Usia

Pengamat musik sekaligus tokoh yang penting dalam perjalanan industri musik Indonesia, Bens Leo tutup usia pada Senin (29/11/2021).