Gamaliel dan Lembar Terbaru Perjalanan Bermusiknya

Jun 30, 2022

Berselang hampir setahun lebih setelah kehadiran Q1, mini album debutnya sebagai seorang solois, kini Gamaliel mantap untuk melanjutkan perjalanan dengan sebuah single terbaru yang berjudul “/ asteroid /”.

Bukan tanpa alasan mengapa hadir kalimat ‘melanjutkan perjalanan’, karena memang Gamaliel mendapuk single terbarunya ini sebagai sebuah penanda akan hal tersebut, sebuah refleksi akan dirinya yang lebih muda untuk menjadi bahan pembelajaran ke depannya.

Q1 bukan sekadar EP, di saat itu saya seolah membutuhkannya. Berdamai dan mengatasi pegumulan internal adalah pertarungan tersendiri dan bagian krusial dari proses, sebelum kita mulai melangkah keluar dan berperang dalam pertempuran eksternal. Ini sama sulit dan menakutkannya, tetapi karena kita sudah menghadapi diri sendiri, kita dapat menghadapi tantangan di luar dengan kuat dan utuh”, ujarnya.

Satu hal yang masih berkesinambungan dengan materi-materi Gamaliel sebelumnya, “/ asteroid /” masih membawa cerita tentang pergumulan diri sendiri.

“’/ asteroid /’ adalah kelanjutan kisah dari Q1. Kalau sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya? Tantangan-tantangan ini, baik itu asteroid atau apa pun, akan selalu ada. Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama”, lanjut Gamaliel.

Lembar terbaru dari perjalanan sang solois ini juga ditandai dengan hadirnya label rekaman bentukannya, Self Records. Rilisan pertamanya tentu adalah single terbarunya ini, bagaimana ia turut terlibat dalam seluruh prosesnya, mulai dari proses perekaman musik hingga urusan artistik dan visual.

Dengarkan “/ asteroid /” di bawah ini.

 

Mengenai mini album debutnya, Q1, beberapa penghargaan sempat ia raih. Salah satunya adalah dari AMI dalam kategori Artis Pria/Wanita Urban Terbaik untuk nomor “/ forever more /” dan “/ adjacent /”.

Q1 juga masuk ke dalam 20 Album Indonesia Terbaik 2021 versi Pophariini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.