Gandeng Aco Tenri, Sal Priadi Hadirkan Film Pendek dari “Serta Mulia”

Sep 11, 2021

Mari kilas balik terlebih dahulu ke awal tahun ini. Di bulan Februari lalu, Sal Priadi melepas sebuah single bertajuk “Serta Mulia”, sebuah single yang juga masuk dalam rangkaian mini album Kumpulan Lagu Cinta #1 bersama dua single yang sudah lebih dulu hadir, “Irama Laot Teduh” dan “Misteri Minggu Pagi”.

“Gue menulisnya pas merayakan satu tahun pernikahan gue. Cuma, lagu ini enggak mengangkat dari sisi itu”, tutur Sal kala itu.

Kini, berselang hampir 7 bulan setelah hadir dalam format digitalnya, Sal kembali menyuguhkan “Serta Mulia” dalam format lainnya, yakni dalam sebuah format film pendek, menyusul format video liriknya.

Kali ini, Sal turut mengajak Aco Tenri untuk duduk di bangku sutradara, menampilkan komika/sutradara Ryan Adriandhy, Januarizen dan penampilan kejutan dari Sheryl Sheinafia. Juga tersebut nama Goenrock, sinematografer yang sudah malah melintang di industri perfilman dan periklanan.

Memang, dalam perjalanan single tersebut, Sal sudah kerap kali dilempar pertanyaan untuk segera melepasnya dalam format video klip, namun saat itu Sal belum menemukan alasan yang tepat hingga akhirnya dirinya bertemu dengan Aco.

“Pertemuan pertama dengan Aco karena ada pekerjaan lain. Gue lihat karya-karya Aco, kemudian gue menemukan ada hal yang jarang gue temukan di filmmaker lain. Ada kepolosan, kesederhanaan. Kalau melihat Aco dan karyanya, ya sesuai. Aco ya kayak gitu”, sambut Sal.

Juga bukan kali pertama bagi Aco Tenri untuk menggarap film pendek yang berangkat dari sebuah lagu. Di bulan Juli lalu, Aco bersama dengan Juang Manyala membawa “We”, single dari Juang untuk diteruskan perjalanannya dalam sebuah film pendek.

Dengan durasi 15 menit, film pendek dari “Serta Mulia” membawa cerita tentang sosok Adit (diperankan oleh Rian Adriandhy) dan kegagalannya, hingga akhirnya memulai pekerjaan barunya di sebuah cafe milik Sal, juga dibarengi dengan pertemuannya dengan GOBRADINZOR (512), sosok monster yang membuatnya takut.

“Gue berusaha memberikan kepercayaan penuh kepada orang lain atas apapun yang mereka lakukan untuk karya yang gue buat”, tutup Sal.

 

Segera menuju kanal YouTube dari Sal untuk menyaksikan “Serta Mulia”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.