122

Gara-Gara Virus Corona, NTRL Bikin #JammingJagaJarak

NTRL
gara-gara Virus Corona NTRL memiih untuk jamming jarak jauh / foto: dok. NTRL

Di tengah self-quarantine atau karantina masyarakat lantaran virus COVID-19 atau Virus Corona ini, ada banyak musisi membuat kegiatan untuk mengisi waktu mereka. Unit rock ibukota, NTRL memanfaatkan ini dengan bikin jamming dari rumah masing-masing.

Lewat akun instagram resmi mereka, NTRL mengunggah video berupa “jamming jarak jauh” yang dilakukan dari ketiga personilnya.

Dalam video tersebut, tampak ketiga personil NTRL: Bagus, Eno, serta Coki melakukan jamming di tempat yang terpisah. Disertai tagar #NTRLFromHome #JammingJagaJarak dan juga #DirumahAja, hasil dari video “jamming” tak hanya sekadar latihan.

Hasil latihan atau jamming iseng-iseng tersebut bahkan bisa menghasilkan sebuah lagu berdurasi singkat yang berjudul “Dirumah Aja”.

Baca juga:  Oom Leo x Wali, Radja, Setia Band & Babang Andika di Synchronize Fest 2019

Dengan memuat lirik-lirik yang sederhana namun kocak seperti “Udah di rumah aja
Jangan kemana mana / Nanti kena CORONA / Jangan pake celana / Nanti kemana mana
Bisa kena CORONA”, lagu berdurasi singkat dari NTRL ini ternyata cukup menyita perhatian netizen ditengah-tengah kebosanan akan self-quarantine ini. Banyak netizen (Netralizer – sebutan untuk fans NTRL) yang memuji aktivitas NTRL tersebut.

Simak video selengkapnya melalui tautan berikut

Sebelumnya, ada banyak ragam kegiatan musisi disaat self-quarantine karena wabah virus Corona ini. Mulai dari Rekti Yoewono (The S.I.G.I.T dan Mooner) yang membuka kelas bahasa Jepang, Vira Talisa yang mengajarkan bahasa Perancis.

Sementara Navicula dan Pamungkas yang mengadakan konser secara live streaming sampai Iga Massardi yang membagikan lagu kolaboratifnya.

Mocca mempromosikan single terbarunya, “Simple I Love You” untuk fans mereka tengah bekerja #DiRumahAja.

Virus Corona yang tengah melanda tanah air memang berdampak buruk bagi semua masyarakat, tak terkecuali musisi. Banyak dari musisi yang terpaksa menunda tur mereka gara-gara mewabahnya virus ini di pelbagai pelosok tanah air.

___